TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Vespa Bakal Hadirkan Layanan Servis Gratis?

“Itu satu hal pekerjaan rumah kami."
Vespa Bakal Hadirkan Layanan Servis Gratis?
Vespa hadirkan edisi Settantesimo di Indonesia. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Tingginya penjualan sepeda motor merek pabrikan asal Jepang di Tanah Air, tak lepas dari peran diler yang menawarkan sejumlah program purnajual. Salah satu contohnya berupa servis gratis.

Namun, hal ini rupanya masih jarang diterapkan pabrikan motor asal Eropa, seperti Piaggio dan Vespa. Padahal, volume penjualannya terbilang lumayan banyak.

Direktur Pengembangan Penjualan dan Jaringan PT Piaggio Indonesia (PID), Igor Panjaitan mengatakan, pada tahun ini, PID akan merombak sejumlah kegiatan purnajual. Termasuk kemungkinan menghadirkan layanan servis gratis.

“Itu satu hal pekerjaan rumah kami yang memang harus dilaksanakan ke depan. Saat ini, memang layanan purnajual yang sedang digenjot,” kata Igor di Jakarta.

Ia menyatakan, baik Vespa maupun Piaggio, secara global harus memiliki program purnajual yang sama. Hanya saja, Igor mengaku belum mengetahui kapan program servis gratis ini bakal dilaksanakan,

Yang pasti, PID akan mengubah strategi purnajual, baik melalui mitra bengkel baru maupun lama. “Kalau sekarang, fokusnya pada garansi dahulu,” ungkapnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP