Tak Semua Vespa Indonesia Bikinan Italia, Ini Daftarnya

Vespa PX edisi spesial.
Sumber :
  • Visordown

VIVA.co.id – Mendengar nama Vespa, tentu akan langsung teringat sosok skuter buatan Italia yang memiliki desain unik bak lebah.

Agar Vespa Matic Aman saat Ditinggal Lama Mudik, Lakukan 7 Hal Ini

Di Indonesia, Vespa tahun lama berstatus bekas hingga saat ini masih banyak diburu konsumen. Tak hanya itu, skuter konvensional ini juga banyak diincar para turis luar negeri yang datang ke Indonesia, untuk dibawa pulang sebagai koleksi.

Namun ternyata, Vespa model baru yang dijual di Tanah Air melalui PT Piaggio Indonesia, tak hanya didatangkan dari Italia saja, melainkan juga Vietnam.

Aksi Nekat Pengendara Motor Ini Bikin Warganet Heran

Model yang didatangkan langsung dari negeri Pizza, Italia, yaitu model Vespa PX dan GTS 300. Lantas, mengapa dibedakan?

Menanggapi hal itu, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia (PID), Marco Noto La Diega, ikut angkat bicara. Menurut dia, beda tempat produksi bukan sesuatu yang harus dikawatirkan.

Unik, Vespa Hadir di Runway Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

“Karena, Vespa adalah Vespa, tidak peduli dari mana dia berasal. Dibuat di negara yang berbeda, agar sesuai dengan spesifikasi modelnya,” ujar Marco di Jakarta.

Beberapa model Vespa yang dibuat di Vietnam yakni LXV 150, S 150, Sprint, GTS 150, dan Primavera.

Ruang servis diler Piaggio Motoplex Samarinda

Piaggio Sediakan Promo Servis Motor dan Suku Cadang selama Libur Lebaran

PT Piaggio Indonesia membagikan tips untuk merawat kendaraan roda dua dari merek Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi menjelang libur Lebaran 2024. Tips ini ditujukan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024