Ini Beda Moto Guzzi V6 'Gaya' Roamer dan Bobber

Moto Guzzi V9 jenis Roamer dan Bobber
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Moto Guzzi di Indonesia secara resmi meluncurkan line up baru Moto Guzzi V9. Motor yang didatangkan dari Italia ini hadir dalam dua varian berbeda, Roamer dan Bobber.

Wow, Harga Vespa Sean Wotherspoon Tembus Rp220 Juta

Meski beda, tapi kedua motor ini mengusung mesin yang sama, V-Twin dua silinder berkapasitas 850cc yang mampu menyemburkan tenaga 55 daya kuda pada 6.250 rpm dan torsi maksimum 65 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Untuk soal harga keduannya memiliki selesih Rp24 juta, yaitu jika V9 Roamer dijual Rp492,5 juta, maka V9 Bobber dibanderol Rp516,5 juta. Keduanya diijual dengan status off the road. Lantas bagian apa yang berbeda?

Diler Kehabisan Stok Vespa Edisi Sean Wotherspoon

Moto Guzzi V9 Roamer

Untuk model yang satu ini, paling menonjol berkat sentuhan akhir yang lebih mengkilap karena adanya aksen krom diberbagai sudut seperti dibagian mesin, kenalpot,  shockbraker, hingga spion.

Vespa Serba Merah Meluncur di RI, Harga Tembus Rp53 Jutaan

Warna yang ditawarkan untuk V9 Roamer kepada konsumen ada tiga yaitu Giallo Solare (Kuning Surya), Bianco Classico (Putih Klasik), dan Rosso Rubino (Merah Delima). Pada bagian roda depan menggunakan pelek 19 inci dibalut ban 100/90 dan roda belakang 16 inci 150/80, berwarna matt black dengan diamond-cut finish.

Moto Guzzi V9 Bobber

Tampilan untuk V9 Bobber lebih bengis dan gahar, ini tak lain berkat penggunaan cat  hitam doff yang sangat mencolok dibeberapa bagian. Secara fisik, V9 Bobber jika dikendarai akan lebih sporty karena rider dipastikan lebih membungkuk.

Sedangkan pada bagian kaki-kaki, model  satu ini menggunakan pelek hitam matt pada bagian depan belakang berukuran sama 16 inci. Namun keduanya berbeda karena ukuran tapak ban lebih lebar seperti depan dibalut 130/90, sedangkan belakang menggunakan 150/80.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya