TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ini Beda Moto Guzzi V6 'Gaya' Roamer dan Bobber

Meski mesin sama namun untuk harga selisih Rp24 juta.
Ini Beda Moto Guzzi V6 'Gaya' Roamer dan Bobber
Moto Guzzi V9 jenis Roamer dan Bobber (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Moto Guzzi di Indonesia secara resmi meluncurkan line up baru Moto Guzzi V9. Motor yang didatangkan dari Italia ini hadir dalam dua varian berbeda, Roamer dan Bobber.

Meski beda, tapi kedua motor ini mengusung mesin yang sama, V-Twin dua silinder berkapasitas 850cc yang mampu menyemburkan tenaga 55 daya kuda pada 6.250 rpm dan torsi maksimum 65 Nm pada 5.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Untuk soal harga keduannya memiliki selesih Rp24 juta, yaitu jika V9 Roamer dijual Rp492,5 juta, maka V9 Bobber dibanderol Rp516,5 juta. Keduanya diijual dengan status off the road. Lantas bagian apa yang berbeda?

Moto Guzzi V9 Roamer

Untuk model yang satu ini, paling menonjol berkat sentuhan akhir yang lebih mengkilap karena adanya aksen krom diberbagai sudut seperti dibagian mesin, kenalpot,  shockbraker, hingga spion.

Warna yang ditawarkan untuk V9 Roamer kepada konsumen ada tiga yaitu Giallo Solare (Kuning Surya), Bianco Classico (Putih Klasik), dan Rosso Rubino (Merah Delima). Pada bagian roda depan menggunakan pelek 19 inci dibalut ban 100/90 dan roda belakang 16 inci 150/80, berwarna matt black dengan diamond-cut finish.

Moto Guzzi V9 Bobber

Tampilan untuk V9 Bobber lebih bengis dan gahar, ini tak lain berkat penggunaan cat  hitam doff yang sangat mencolok dibeberapa bagian. Secara fisik, V9 Bobber jika dikendarai akan lebih sporty karena rider dipastikan lebih membungkuk.

Sedangkan pada bagian kaki-kaki, model  satu ini menggunakan pelek hitam matt pada bagian depan belakang berukuran sama 16 inci. Namun keduanya berbeda karena ukuran tapak ban lebih lebar seperti depan dibalut 130/90, sedangkan belakang menggunakan 150/80.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP