TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Duet Calya-Sigra Bikin New Mirage Sepi Peminat

Pembeli city car sangat sensitif dengan harga dan kemudahan cicilan.
Duet Calya-Sigra Bikin New Mirage Sepi Peminat
Press Conference & Media Launching – New Mirage 2016 (VIVA.co.id/Herdi Muhardi)

VIVA.co.id – Kehadiran dua mobil baru di segmen Low Cost Green Car (LCGC) tujuh penumpang, yakni Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, ternyata berdampak pada turunnya penjualan mobil city car, khususnya yang masuk dalam segmen A (hatchback). 

"Tak dapat dipungkiri, pasar city car kelas A memang tergerus," kata Head of Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), Imam Choeru, di Malang, Jawa Timur, Rabu 28 September 2016.

Imam menjelaskan, turunnya penjualan dikarenakan karakter pembeli city car sangat sensitif dengan harga dan kemudahan cicilan. "Uang muka dan bunga kredit sangat diperhitungkan," ujar Imam.

Satu-satunya mobil Mitsubishi yang ada di segmen A, yaitu New Mirage, diharapkan mampu menguasai pangsa pasar sebesar 18 persen.

"Pangsa pasar Mirage di segmen city car pada tahun kemarin 17 persen, dengan rata-rata penjualan 300-350 unit per bulan. Bisa naik satu persen pada tahun ini sudah bagus, karena kami sadar, tergerus oleh produk baru tadi (Calya-Sigra)," ungkapnya.

Sebagai informasi, total penjualan mobil secara wholesales selama Januari-Agustus 2016, menurut data Gaikindo, meningkat 2,89 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Namun, penjualan city car turun hingga 38,74 persen selama periode tersebut, dari 25.201 unit menjadi 15.438 unit.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP