TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Wajah Baru Honda Brio, Segera Meluncur di India

Perubahan mencolok pada bagian depan dan interior.
Wajah Baru Honda Brio, Segera Meluncur di India
Honda Brio Facelift 2017 (indianautoblog)

VIVA.co.id – Honda Brio terbaru bakal segera meluncur di India. Yang menjadi pertanyaan, penyegaran apa saja yang diberikan Honda untuk city car andalannya itu?

Ya, Honda India memang tengah bersiap untuk meluncurkan Honda Brio facelift yang rencananya akan dilakukan dalam beberapa pekan ke depan. Beberapa penyegaran pun dilakukan.

Dilansir Indianautosblog, Rabu 28 September 2016, perubahan paling mencolok adalah bagian moncong dari mobil ini. Honda memberikan bentuk grille baru dengan corak hitam. Begitu juga dengan bentuk polesan krom baru di bawahnya.

Perubahan juga terjadi pada bagian bumper yang sangat kental dengan nuansa Honda Amaze facelift. Namun untuk bagian buritan, Honda sama sekali tak melakukan perubahan alias masih mencontek model sebelumnya.

Selain bagian moncong, perubahan besar juga terjadi pada bagian interior. Dan lagi-lagi, sedan Amaze terbaru menjadi inspirasi untuk interior dari Brio facelift ini.

Sedangkan konsol tengah dihiasi dengan system infotainment 2-DIN baru yang terkoneksi dengan bluetooth serta kontrol suhu (AC) otomatis yang sebelumnya manual. Namun ini hanya untuk varian tertinggi Brio VX-MT sedangkan untuk tipe medium dan terendah masih secara manual.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Honda Brio terbaru ini masih tetap menggunakan mesin bensin i-VTEC empat silinder 1.2 liter yang mampu memuntahkan tenaga sebanyak 88 PS dan torsi 109 Nm yang dikawinkan dengan transmisi 5 percepatan dengan pilihan manual dan matik (CVT).

Di Indonesia sendiri, perubahan wajah Brio ini lebih dulu dilakukan. Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan Honda Brio terbaru ini pada awal tahun ini.

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP