Daihatsu Rambah Pasar Hindustan, Bawa Mobil dari Indonesia?

Daihatsu Sigra.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – India memang menjadi lahan menggiurkan bagi merek Suzuki melalui Suzuki Maruti. Mereka berhasil menguasai pasar otomotif khususunya untuk jenis mobil kompak di negeri Hindustan tersebut.

Bukan Xenia, Mobil Daihatsu Ini yang Menjadi Idola Masyarakat RI

Kabar terbaru, Daihatsu bakal merecoki pasar otomotif India dengan menghadirkan mobil kompak. Masuknya Daihatsu tak lain disebabkan Toyota masih kesulitan menggoyang Suzuki karena konsumen yang menginginkan kendaraan terjangkau.

Lantas apakah untuk permulaan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang bakal mendapat berkah untuk mengirimkan mobil-mobil Daihatsu ke India? Menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra angkat bicara.

Mobil Terlaris Daihatsu, dan Pemotor Jatuh karena Polisi

Menurut Amel, hingga saat ini Daihatsu belum melakukan ekspor ke India. “Belum ada rencana ekspor ke India. Tidak tahu kalau Perodua,” kata Amel saat berbincang dengan VIVA.co.id, Rabu 28 September 2016.

Perodua sendiri merupakan merek Malaysia yang setiap jenis mobilnya disuplai dari Daihatsu. Jika di Indonesia ada mobil Agya-Ayla, maka untuk kembaran keluaran Perodua disebut Axic.

Penjualan LCGC Selama Pandemi COVID-19, Model Ini yang Paling Laku

Pasca principal Toyota Jepang mengakuisisi kepemilikan saham Daihatsu, ini langsung berimbas pada perubahan strategi yang dilakukan kedua merek tersebut secara global. Kebijakan ini diketahui sedang diwujudkan Toyota-Daihatsu di India.

Kabarnya, kerja sama antara Toyota dan Daihatsu akan sama dengan kolaborasi di Indonesia. Meski setiap mobil dibuat oleh Daihatsu, namun Toyota juga memiliki produk yang sama. Yang membedakan hanya logo  dan harga.

Booth Daihatsu di GIIAS 2019

Vaksin Sudah Ada di RI, Bikin Daihatsu Lebih Pede Jual Mobil Baru

Merek mobil Daihatsu menyebut akan lebih percaya dalam menjual mobilnya di tengah pandemi COVID-19 ketika vaksin sudah ada.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2020