TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Modifikasi: Keren, Mobil SUV Disulap Jadi Mobil Ceper

BMW X3 lansiran 2005 ini milik Bagas Permana.
Modifikasi: Keren, Mobil SUV Disulap Jadi Mobil Ceper
BMW X3 lansiran 2005 milik Bagas Permana (viva.co.id/Jeffry)

VIVA.co.id – BMW X3 lansiran 2005 milik Bagas Permana ini memang rada nyeleneh dengan modifikasi yang dilakoninya. Sebab, Sport Untility Vehicle (SUV) yang terkenal tangguh ini justru disulap jadi mobil manja dengan ground clearance rendah alias ceper.

Mengingat selera orang berbeda-beda, jadi tidak heran basis mobil apapun dapat di modifikasi sesuai keinginan. Meskipun, E83 dengan penggerak empat roda (all-wheel drive) ini harus menikmati masa tuanya tanpa bertualang dan menjadi jati dirinya.

Pria yang hobi fotografi ini mengatakan, tadinya ia tidak berniat memodifikasi mobilnya. "Melihat masih jarang orang modifikasi SUV Eropa jadi ceper, akhirnya saya konversikan SUV ini jadi Wagon kali ya biar dilihat nyeleneh," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id.

Nah, untuk menghilangkan jati diri SUV menjadi Wagon tentu banyak ubahan. "Fender SUV itu kotak terlalu tebal jadi saya ingin fitmen yang rapih dengan peleknya lebar, jadi menggunakan fender sedan saat proses wide body," katanya.

Selain itu, pemilihan pelek juga membutuhkan penyesuaian dengan waktu yang cukup lama. Sebab, ukuran yang diinginkan tidak tersedia di dalam negeri. Pria yang masih menempuh jenjang S1 di perguruan tinggi ini harus pesan langsung dari Begeri Paman Sam.

"Pesan langsung di Rotiform, Amerika. Jadi saya pilih spek untuk dimensinya yakni ring 20 lebar belakang 13, depan 10. Dan finishing warna dengan abu-abu brush gitu. Waktu pemesanan sekitar tiga bulan," tuturnya

Ia mengatakan, karena mobil ini beberapa kali digunakan harian, dirinya pun mengadopsi air suspensi Solenoid dua titik.

"Proses pengerjaan ini mobil Juli tahun lalu, dan statik sampai 2016, awalnya warna bawaan pabrik itu hitam, dan saya ganti merah biar sesuai dengan jok kulit dan warna interior yang sudah ubahan juga," tuturnya.

Data modifikasi

Airsuspensi: Solenoid 2 point
Pelek depan : Rotiform BLQ 3 R20 lebar 10
Pelek belakang: Rotiform BLQ 3 R20 lebar 13
Warna bodi: De beer merah solid by Platinum
Wide body: Natural by Platinum
Front add on: Custom
Side splitter: Custom
Diffuser: Custom
Interior: full wollsdorf nappa hotspur
Quad Exhaust: Custom

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP