TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penyebab Kaca Film Pudar dan Cara Perawatannya

Bersihkan kaca film menggunakan sampo bayi dan lap halus.
Penyebab Kaca Film Pudar dan Cara Perawatannya
Kaca Film (Dian Tami/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Hampir semua mobil baru yang keluar dari diler kini sudah dilengkapi dengan kaca film. Selain membuat tampilan mobil jadi lebih menarik, aksesori ini juga bisa bikin kabin adem dan mencegah tindak kejahatan.

Sayangnya, beberapa kaca film akan pudar setelah pemakaian beberapa tahun. Manajer Pemasaran V-Kool Indo Lestari, Monita Cherline mengatakan, ada beberapa penyebab kaca film menjadi pudar.

"Pertama, itu karena kualitas kaca film sendiri yang kurang bagus. Karena tidak menggunakan bahan metal yang stabil, dan akhirnya pudar karena sinar infra merah dan ultraviolet," kata Monita di Jakarta.

Selain itu, kata dia, pudarnya warna kaca film pada mobil juga bisa diakibatkan oleh usia pakai yang sudah terlalu lama. "Itu pertanda kaca film sudah harus diganti," ujar dia.

Sementara itu, Manajer Layanan Pelanggan V-Kool, Billy Susanto mengatakan, ada beberapa cara yang bisa dilakukan pemilik mobil, agar kaca film tetap awet.

"Bersihkan pakai sampo bayi. Sampo bayi mengandung bahan yang tidak berbahaya bagi kaca film. Tidak mengandung asam dan bersifat netral, jadi aman," ujar Billy.

Selain itu, kata dia, usahakan membersihkan kaca film dengan menggunakan lap halus atau micro fiber.

"Karena bahannya halus, jadi harus dibersihkan dengan yang halus juga, untuk menjaga kaca filmnya," jelasnya.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP