TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Kerugian Pakai Pelek Tapak Lebar di Skuter Matik

"Kalau buat sehari-hari, paling batasnya 3,5 inci."
Kerugian Pakai Pelek Tapak Lebar di Skuter Matik
Skuter matik pakai pelek tapak lebar (Monstergy6)

VIVA.co.id – Pengendara sepeda motor diimbau tidak sembarangan dalam melakukan modifikasi terhadap tunggangannya. Apalagi untuk motor jenis matik, yang cukup rawan jika diubah secara ekstrem.

Pemilik bengkel modifikasi Diens Bike, Anas Choirudin mengungkapkan, pengendara motor matik lebih sering melakukan ubahan pada sektor kaki-kaki atau roda. Namun, ubahan yang dilakukan tidak bisa asal-asalan.

Contohnya mengganti pelek dengan ukuran yang lebih lebar. Menurut dia, hal ini hanya ideal untuk mengikuti kontest modifikasi saja, bukan dipakai sehari-hari.

"Kalau buat harian, tidak mungkin pakai pelek lebar. Kalau buat sehari-hari, paling batasnya 3,5 inci,” ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta, Kamis 29 September 2016.

Anas menambahkan, pemasangan pelek tapak lebar untuk keperluan harian juga tidak bisa sembarangan. Karena, dampaknya akan terasa langsung pada kenyamanan dalam saat berkendara.

"Tergantung pemasangan. Kalau buat jalanan agak rusak, terasa keras. Itu konstruksi (motor)-nya harus benar, pemakaian onderdilnya harus diperhitungkan," katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP