TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Taipan Hong Kong Borong 30 Rolls-Royce Phantom Sekaligus

Mobil digunakan untuk melayani tamu hotel.
Taipan Hong Kong Borong 30 Rolls-Royce Phantom Sekaligus
Rolls-Royce Phantom pesanan pengusaha Stephen Hung. (South China Morning Post)

VIVA.co.id – Seorang pria asal Hong Kong, Stephen Hung, baru-baru ini menyedot perhatian dunia. Bagaimana tidak, Hung memborong mobil super mewah, Rolls-Royce Phantom, sebanyak 30 unit sekaligus.

Dilansir South China Morning Post, Kamis 29 September 2016, pengusaha yang memiliki beberapa hotel itu sengaja membeli 30 mobil mewah asal Inggris tersebut untuk menjamu para tamu di hotel terbarunya, The13, yang akan diresmikan awal tahun depan.

Untuk memboyong mobil-mobil tersebut, Hung disebut harus merogoh kocek hingga US$20 juta, atau sekitar Rp259 miliar.

Seperti model Rolls-Royce lainnya, Phantom yang dipesan Hung  dibuat secara hand made. Selain itu, Phantom ini dibuat lebih panjang, termasuk bagian wheelbase. Beberapa bagian mobil ini juga disematkan balutan emas agar terlihat makin mewah.

Selain itu, semua mobil dicat dengan warna merah menyala, agar memberi ciri khas. Tidak hanya itu, desain interior mobil juga dibalut kelir merah, termasuk pada bagian dasbor berbahan kayu.

Mobil-mobil ini sengaja dibuat semewah mungkin, untuk memuaskan konsumen yang menginap di hotelnya, yang terletak di Macau. Hotel dengan fasilitas mewah ini disebut telah menghabiskan biaya hingga US$1 miliar atau Rp12,9 triliun.

Interior Rolls-Royce Phantom pesanan pengusaha Stephen Hung.

Interior Rolls-Royce Phantom pesanan pengusaha Stephen Hung (Foto: South China Morning Post)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP