TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cara Mengetahui Kaca Film Asli atau Palsu

Kaca film palsu kualitasnya jauh lebih rendah.
Cara Mengetahui Kaca Film Asli atau Palsu
Ilustrasi penggunaan kaca film mobil.

VIVA.co.id – Kaca film saat ini sudah menjadi aksesori standar pada setiap mobil yang keluar dari diler. Sayangnya, hal ini dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk memakai produk imitasi, dengan tujuan mendapat untung yang lebih besar.

Produk kaca film imitasi dibuat mirip dengan aslinya. Hal ini tentu membuat banyak konsumen merasakan kerugian yang besar. Selain ditipu soal harga, biasanya kualitas kaca film palsu tidak akan bertahan lama.

Lalu, bagaimana cara mengetahui mana produk kaca film yang asli?

"Hal yang harus dilakukan ketika membeli kaca film, yaitu memastikan kartu garansinya betul-betul ada dan nyata," kata Manajer Layanan Pelanggan PT V-Kool Indo Lestari, Billy Susanto, di Jakarta.

Kedua, kata dia, saat membeli kaca film, pastikan barang yang dibeli oleh konsumen itu terdaftar secara online di laman resmi merek terkait.

"Kalau misalkan beli mobil bekas dan penjual tidak memberikan kartu garansi kaca film, konsumen tinggal datang ke outlet terdekat untuk memastikan keasliannya," ujar dia.

Ketiga, sebelum membeli, minta outlet untuk menguji kaca film dengan alat ukur yang ada.

"Itu dimaksudkan untuk melihat, apakah kaca film yang akan dibeli sesuai spesifikasi. Kalau spesifikasinya cocok, berarti asli," jelasnya.

Ia juga menyarankan agar konsumen membeli produk kaca film di tempat yang sudah memiliki izin dan alat tes yang lengkap.

"Gunanya, untuk memastikan kadar keasliannya. Sekarang banyak kok outlet yang resmi," kata dia.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP