Honda Bakal Pamerkan Konsep Mobil Civic Paling 'Seram'

New Civic Type R
Sumber :
  • autocar

VIVA.co.id – Hajatan Paris Motor Show 2016 akan segera dimulai dalam hitungan jam. Dan bisa ditebak, beberapa produsen mobil langsung mempersiapkan amunisi yang mereka miliki untuk menggoda pengunjung.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Tak terkecuali pabrikan mobil asal Jepang Honda yang langsung memboyong beberapa produk unggulannya. Salah satunya mobil konsep New Honda Civic Type R, versi paling seram atau paling kencang dari keluarga Civic.

Seperti yang dilansir Autocar, Kamis 29 September 2016, mobil ini kabarnya baru akan dijual Honda pada akhir 2017. Dari tampilan luar, mobil konsep ini juga tak terlalu berbeda dengan Honda Civic 2017 standar yang akan dijual lebih awal di tahun depan.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

Namun ada beberapa hal yang membedakan antara Civic versi terkencang ini dengan yang standar. Diantaranya, Civic Type R mengusung konsep ruang ventilasi yang lebih lebar dari versi standarnya. Tentu harapannya akan mengurangi mesin cepat panas.

Lalu yang membedakan dengan versi standar lainnya adalah mobil ini telah dilengkapi lampu kabut LED dan akan memiliki asupan udara atau air intake baru di bagian kap mesin.

Honda Tegaskan Masih Jual Mobilio, Cuma Buat Taksi?

Penampilannya juga semakin tampak agresif dengan hadirnya skirt baru yang terbuat dari carbon fibre. Lalu bagian roda juga tampak lebih sporty dengan ukuran 20 inci.

Sedangkan di bagian buritan, penggunaan spoiler baru dan tiga corong knalpot membuat tampilan Civic Type R ini terlihat lebih garang nan sporty.

Untuk urusan dapur pacu, Honda sepertinya akan tetap menggunakan mesin yang sama yakni mesin bensin kapasitas 2.0 liter dengan sedikit modifikasi untuk memberikan suntikan tenaga.

Rencananya, Honda akan tetap memproduksi Civic terkencang ini di pabrik Swindon dan akan diekspor ke beberapa negara terutama di wilayah Amerika Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya