TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Menyusuri Jalur Surabaya-Malang Bersama New Mirage

Mobil dijual dengan harga mulai dari Rp171,5 juta.
Menyusuri Jalur Surabaya-Malang Bersama New Mirage
Mitsubishi New Mirage. (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, resmi meluncurkan generasi terbaru city car andalan mereka, Mirage, Juli 2016 lalu.

Perbedaan dengan versi lama sangat terlihat pada desain bumper depan, yang dibuat lebih sporty dan dilengkapi dengan aksen krom.

Khusus untuk tipe Exceed dan GLS, pelek yang digunakan kini berukuran satu tingkat lebih tinggi ketimbang model lawas, yakni 15 inci. Tipe GLX masih memakai pelek berukuran 14 inci.

Dimensi Mirage anyar ini juga mengalami perubahan, meski angkanya tidak besar. Panjang mobil bertambah 80 milimeter (mm), sementara tingginya bertambah 10 mm.

Tampaknya Mitsubishi melakukan ubahan pada kaki-kaki mobil, karena radius putar Mirage terbaru bertambah 0,2 meter dibanding versi lama.

Saat diuji oleh VIVA.co.id dari Surabaya menuju Malang melalui jalan bebas hambatan, mobil tetap terasa nyaman, meski jarum speedometer menunjukkan angka lebih dari 80 kilometer (km) per jam. Umumnya, mobil berukuran kecil kurang stabil saat dipacu kencang.

Sayangnya, akselerasi terasa kurang responsif, terutama saat melalui jalur tanjakan. Agar mobil bisa menanjak dengan kecepatan sedang, pengemudi harus menginjak pedal gas dalam-dalam.

Mesin yang dipasang pada mobil ini masih sama, yakni tiga silinder berkapasitas 1.200cc. Torsi sebesar 100 Newton meter yang dihasilkan cukup besar untuk akselerasi di perkotaan, meski tidak sebesar yang dihasilkan mesin Honda Brio.

Sekadar informasi, saat menghadapi jalur menurun yang curam, pengemudi bisa memindahkan posisi tuas transmisi ke slot B (Brake). Fitur ini berfungsi layaknya engine brake, sehingga mobil tidak meluncur ke bawah dengan kecepatan tinggi.

Memiliki lima pilihan warna, yakni wine red pearl, white pearl, red metallic, black mica, dan titanium gray, harga yang ditawarkan untuk New Mirage GLX yakni Rp171,5 juta, GLS Rp183,5 juta dan Exceed Rp196 juta. Semua harga berstatus on-the-road Jabodetabek.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP