TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Hati-hati, Bila Meninggal Cicilan Motor Tak Langsung Lunas

Anda pasti beranggapan, cicilan lunas bila meninggal.
Hati-hati, Bila Meninggal Cicilan Motor Tak Langsung Lunas
Kecelakaan motor. Foto ilustrasi. (Carbuzz)

VIVA.co.id – Kredit kendaraan bermotor semakin hari semakin mudah. Hal tersebut terbukti dengan adanya peraturan down payment (DP) atau uang muka ringan, yang diberikan oleh pihak finance.

Meski mudah, tapi ada beberapa aturan yang tak banyak orang tahu terkait kredit kendaraan. Salah satunya, bagaimana tanggungan cicilan saat konsumen yang bersangkutan meninggal dunia.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Communication PT Federal International Finance (FIF), Arif Reza Fahlepi mengatakan, cicilan tetap harus dibayar, meski konsumen meninggal dunia.

"Ini tentu akan kita turunkan ke ahli warisnya. Tetap mengangsur, kan ada ahli waris," kata Reza saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta.

Namun, hal tersebut tidak berlaku, apabila konsumen meninggal akibat mengalami kecelakaan. Karena, hal itu akan ditanggung oleh pihak asuransi.

"Makanya, kita menawarkan beberapa pilihan asuransi. Jika yang bersangkutan meninggal karena kecelakaan, asuransi akan menutup semua cicilan yang harus ditanggung,” jelasnya.

Namun, perlu diingat, bahwa hal itu hanya berlaku jika konsumen memilih paket asuransi tambahan. Bila konsumen hanya memilih paket asuransi biasa, maka ahli waris akan tetap ditagih untuk melunasi cicilan.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP