Dana Pensiun Dihabiskan Hanya untuk Beli Pelat Nomor

Mike Oyston dan pelat nomor yang ia beli.
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA.co.id – Dalam dunia otomotif, membeli mobil klasik bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan di kemudian hari.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Namun, hal yang berbeda dilakukan seorang pria bernama Mike Oyston. Di usianya yang ke-64, dia justru mengumpulkan pelat nomor sebagai investasi.

Dilansir Mirror, Jumat 30 September 2016,  Mike diketahui baru menghabiskan dana pensiun sebesar 51 ribu Poundsterling atau sekitar Rp860 juta, hanya untuk sebuah pelat nomor bertuliskan ‘5 UV’ yang dilelang pihak DVLA (Driver and Vehicle Licensing Agency).

2 Angkot Biru Ini Jadi Viral di Media Sosial

Meski pelat nomor tersebut jika dibaca menjadi SUV, yang merupakan model salah satu mobil (Sport Utility Vehicle), namun pada kenyataannya, Mike mengaku tak memiliki mobil jenis tersebut.

Mike beralasan, pelat nomor yang dibelinya adalah sebuah invetasi. Jika suatu hari nanti dijual, diprediksi harganya akan jauh lebih mahal.

Cara Pemotor Hindari Basah saat Hujan Ini Bikin Warganet Tersenyum

“Setiap produsen mobil, seperti Bentley, Porsche dan Jaguar, memiliki jenis SUV. Dan ini pelat nomor yang sempurna. Saya pikir, setidaknya bernilai dua kali lipat," kata Mike.

Selain pelat nomor 5 UV, Mike juga membeli pelat nomor III VVV seharga 5.400 Poundsterling atau sekitar Rp91 juta.

Mike, yang saat ini tinggal bersama istrinya di Cheadle Hulme, Manchester, Inggris, mengaku telah mengumpulkan pelat nomor unik sejak 1999. Hingga saat ini, setidaknya dia telah memiliki 200 pelat nomor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya