TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Aneh, Koleksi Puluhan Mobil Vintage Dibiarkan 'Membusuk'

Mantan pembalap ini punya alasan sehingga melakukan hal tersebut.
Aneh, Koleksi Puluhan Mobil Vintage Dibiarkan 'Membusuk'
Mobil vintage dibiarkan membusuk (TheSun)

VIVA.co.id – Memiliki mobil klasik dengan catatan sejarah dipastikan akan mampu meraup untung jika dijual saat ini. Pasalnya, berbagai orang tajir kerap memburu mobil-mobil bergaya vintage untuk tambahan koleksinya di garasi.

Namun hal itu tak berlaku untuk mantan pembalap asal Dusseldorf, Jerman, Michael Frohlich. Dilansir The Sun, Michael yang memiliki 50 unit mobil bergaya vintage justru sengaja membiarkan koleksinya itu berkarat dan membusuk di sebuah kebun.

Menurut Michael, lahan tempatnya menyimpan mobil-mobil tersebut juga menjadi saksi kisah hidupnya. Yang membuat orang berfikir aneh, mobil-mobil itu sengaja ditinggalkan Michael dan terlebih dahulu ditabrakan ke pohon.

“Saya ingin menunjukkan bahwa alam lebih hebat dari manusia atau dari apa yang direkayasa manusia,” katanya.

Beberapa mobil yang mengesankan baginya salah satunya Jaguar XK120. Mobil yang saat ini dihargai senilai 131 ribu pound sterling (Rp2,2 miliar) tersebut diklaim pernah digunakan saat memenangkan Grand Prix pada 1984.

Selain itu, mobil vintage lainnya yang dimiliki pria berusia 66 tahun itu antara Porche 356, serta beberapa merek dari Buick, Fiat, Citroen, Rolls Royce, Holden serta masih banyak lainnya.

Diprediksi, jika dikumpulkan, mobil-mobil Michael dibanderol lebih dari 700 ribu Pound Streling atau di atas Rp11 miliar.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP