TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cari Motor Bekas di Bawah Rp5 Juta, Ini Daftarnya

Namun rata-rata masih tahun lama.
Cari Motor Bekas di Bawah Rp5 Juta, Ini Daftarnya
Jual beli motor bekas. (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – Kehadiran motor baru, rupanya tak membuat bursa pasar motor bekas surut. Besarnya kebutuhan kendaraan dengan harga terjangkau, ternyata menumbuhkan tempat sendiri bagi sepeda motor bekas.

Rudy, pemilik showroom jual beli motor bekas, Rudy Motor, yang terletak di Jalan Kavling Polri Blok C-716, Jelambar, Jakarta Barat mengatakan bila penjualan motor matik masih mendominasi hingga saat ini.

"Matik masih mendominasi, apalagi di Jakarta. Cuma bebek dan sport juga cukup banyak peminatnya," kata Rudy kepada VIVA.co.id, Jumat, 30 September 2016.

Kata dia, calon konsumen motor bekas yang datang mencari motor murah, atau yang di bawah harga Rp5 juta saat ini masih ada beberapa pilihan.

“Masih banyak yang cari juga motor di bawah Rp5 juta. Tapi memang motor harga segitu yang banyak itu motor bebek. Matik juga ada, tapi tidak banyak karena tahunnya pasti tahun tua,"  terangnya.

Rudy menambahkan motor yang masih banyak dicari dengan banderol di bawah Rp5 juta adalah Honda Supra Fit, Honda Astrea Legenda, Honda Revo, dan Yamaha Vega, untuk segmen bebek. Sementara itu, segmen matik, yakni Yamaha Mio.

"Kalau matik itu Yamaha Mio tapi tahun lama, harganya sekitar Rp4,5 juta sampai Rp5 juta, memang agak sulit kalau menentukan harga, karena semuanya tergantung pada mesin dan pemakaian pemilik sebelumnya," Ujar Rudy.

Selain itu, untuk motor sport, Rudy mengatakan Suzuki Thunder. Lantas apa saja motor yang kisaran bekasnya dijual di bawah Rp5 juta? Berikut daftarnya:

Bebek

- Honda Supra Fit
- Honda Astrea Legenda
- Honda Revo
- Yamaha Vega
- Suzuki Smash
- Honda Supra X

Matik

- Yamaha Mio (Mulai tahun 2005)

Sport

- Suzuki Thunder

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP