TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Beberkan Siapa Calon Pembeli Civic Hatchback

Mobil ini akan diimpor dari luar negeri.
Honda Beberkan Siapa Calon Pembeli Civic Hatchback
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – Setelah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa waktu lalu, mobil Honda Civic Turbo versi Hatcback siap dipasarkan di Tanah Air mulai tahun depan.

Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan peluncuran resmi akan dilakukan pada pertengahan 2017.

"Tapi, kami belum dapat jadwal pasti. Karena, kami masih harus memutuskan, akan impor dari Thailand atau Jepang," ujar Jonfis di Jakarta.

Lebih jauh Jonfis mengungkapkan, Civic anyar ini akan menyasar para pemilik Honda Jazz yang ingin mengganti mobilnya dengan model yang lebih sporty.

"Civic itu untuk orang-orang (pemilik) Jazz yang ingin upgrade. Karena, sekarang untuk upgrade Jazz tidak ada (pilihannya). Jadi, banyak yang pindah ke HR-V," jelasnya.

Ia juga yakin, kehadiran Civic Hatchback tidak akan menggerus pasar model Honda lainnya.

"Kita akan menciptakan pasar baru, seperti saat kita ciptakan HR-V. Waktu itu, banyak yang bilang penjualan Jazz akan terganggu HR-V. Ternyata tidak. Karena, masing-masing berbeda. Pasar mobil di Indonesia itu masih besar sekali," ungkapnya.

 

(ren)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP