TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Yakin dapat Penuhi Permintaan CBR250RR

Target produksi 15 ribu unit per tahun.
Honda Yakin dapat Penuhi Permintaan CBR250RR
Peluncuran Honda CBR250RR di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016. (VIVA.co.id/Yasin Fadilah)

VIVA.co.id – Honda CBR250RR sampai saat ini belum bisa dimiliki konsumen di Indonesia. Deputy Head Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbudin (Muhib) mengatakan, proses produksi motor sport seperempat liter itu masih dipersiapkan.

"Kita belum kirim ke konsumen, produksinya masih disiapkan," kata Muhib saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Jumat 30 September 2016.

Menurut dia, unit CBR250RR yang ada di diler hanya pajangan untuk kepentingan promosi. Diler-diler Honda juga belum mendapat banderol resmi motor tersebut dari AHM.

Meski belum diproduksi, namun Muhib memastikan, peminat motor yang dibekali banyak teknologi canggih itu cukup banyak jumlahnya.

"Walaupun belum ada (harga), tetapi pemesanan sudah mencapai sekitar dua ribuan unit," ungkapnya.

Ia menambahkan, calon pembeli CBR250RR tidak perlu khawatir kehabisan unit. Karena, motor ini memang diproduksi secara massal, bukan dalam jumlah terbatas.

Adanya tanda jadi dari konsumen, juga bisa jadi patokan AHM untuk mengetahui, berapa banyak unit yang perlu disiapkan tiap bulannya.

Sekadar informasi, berdasarkan data yang ada di Kementerian Perindustrian, Honda menargetkan produksi CBR150RR sebanyak 15 ribu unit per tahun.

Sebagai informasi, motor sport fairing ini dipasarkan dengan dua tipe, yakni standar dan versi yang sudah dibekali dengan piranti Antilock Braking System (ABS).

Tersedia dalam beberapa warna, yakni Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Ginpowder Metallic, motor ini diperkirakan dijual dengan banderol Rp63-68 juta untuk tipe standar dan Rp64-74 juta untuk tipe ABS. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP