TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Daftar Motor Bekas dengan Status Primadona, Apa Saja?

Sayang motor bekas jenis bebek semakin kurang diminati.
Daftar Motor Bekas dengan Status Primadona, Apa Saja?
Motor matik bekas di pasaran Condet Raya, Jakarta. (FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Meskipun produsen kendaraan roda dua setiap tahunnya selalu meluncurkan produk terbarunya, namun keberadaan diler motor bekas (mobkas) hingga saat ini masih tetap dicari para konsumen.

Menurut Rudy, pemilik diler jual beli motor bekas, Rudy Motor, yang terletak di Jalan Kavling Polri Blok C-716, Jelambar, Jakarta Barat, penjualan motor bekas telah mengalami penurunan sejak 2015 lalu. Meski demikian, konsumen setia yang ingin mendapatkan motor bekas hingga saat ini masih ada.

“Motor bekas sampai saat ini masih ada pembelinya, tapi memang turun kalau dibandingkan tahun 2014. Dari tahun kemarin sudah turun, tapi tetap masih ada yang membeli," kata Rudy, kepada VIVA.co.id.

Meski menurun, Rudy menjelaskan bila sejumlah daerah, masih banyak mencari motor bekas, khususnya skuter matik.

Harga untuk Honda Vario masih di kisaran harga Rp12 juta, Yamaha Mio  Rp10 juta dan Honda Beat di kisaran harga Rp8 juta. Sedangkan untuk motor sport sampai saat ini andalannya masih Yamaha V-Ixion.

“Kalau bicara motor matik masih Vario, Beat, Scoopy sama Mio. Kalau Mio banyak modelnya, tapi yang paling banyak dicari itu Mio M3, dan buat motor sport itu Yamaha V-Ixion sama Honda CB 150. Bebek agak sulit, soalnya tidak selalu ada pembelinya. Kalau harga, karena ini motor bekas  harus melihat kondisi mesin dan tampilan motor, jadi beda-beda, tergantung dari kondisi motor,” ujar Rudy.

- Vario Techno Rp12,5 juta 2012,
- Honda Beat Rp8,5 juta 2012
- Honda Scoopy Rp 10 juta 2013
- Yamaha Mio m3 Rp10 juta 2015
- Yamaha V-Ixion Rp10 jutaan (tahun agak lama)
- Honda CB 150 Rp15,5 2015

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP