TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tiga Mobil Bekas Ini Jadi Buruan, Harga Masih Tinggi

"Alasannya jelas, karena masih banyak yang minat."
Tiga Mobil Bekas Ini Jadi Buruan, Harga Masih Tinggi
Bursa mobil bekas. Ilustrasi. (mobil.my.id)

VIVA.co.id – Bisnis mobil bekas masih menjanjikan, meski saat ini gempuran mobil-mobil baru semakin gencar. Mendapatkan mobil impian sesuai dengan kemampuan ‘kantong’ jadi alasan utama bisnis mobil bekas masih punya pasar tersendiri.

Nah, tentu menarik untuk mengetahui beberapa mobil lawas yang masih menjadi primadona. Menurut Yugi, Marketing Mobil Bekasi Power Auto di Bursa mobil WTC Mangga Dua, ada beberapa mobil bekas yang saat ini masih tinggi permintaannya.

"Alasannya jelas, karena masih banyak yang minat, kalau sudah sepi sih pasti sudah tidak ada," kata Yugi saat berbincang dengan VIVA.co.id, Jumat, 29 September 2016.

Namun, meski masih dijual, kata Yugi, biasanya hanya diler tertentu saja yang memang menyediakan stok banyak untuk model mobil tahunan lama. "Memang masih banyak, tapi kebanyakan sekarang mobil tahun lama di atas 1997,” katanya.

Nah, berikut mobil tahun lama yang masih eksis dan dicari oleh konsumen:

1. Kijang LGX

Mobil minibus ini sempat menjadi primadona masyarakat Indonesia. Kijang LGX merupakan generasi penyempurnaan dari Toyota Kijang di era sebelum datangnya Innova di tahun 2004.

Mobil yang pertama kali diproduksi tahun 1997 ini memang masih menjadi buruan para kaum muda yang tidak sempat merasakan performanya di tahun itu. Di pasar mobil bekas, mobil ini memang sudah langka. "Memang masih dicari, untuk harganya semisal LGX tahun 2003-2004 masih tinggi yaitu kisaran Rp80 juta," kata Yugi.

2. Honda Jazz

Meski terus diperbaharui oleh Honda, namun mobil bekasnya pun tidak kalah diburu. Alasan harga yang cukup mahal serta harga jual yang masih tinggi menjadi pemicu mobil bekas tahun lama Honda Jazz masih dicari. Untuk harganya, tahun 2004 masih di kisaran Rp100 juta, yang v-tec, sementara untuk i-Dsi Rp90 juta.

3. Toyota Corolla

Toyota Corolla merupakan mobil jenis sedan kompak yang diproduksi oleh Toyota. Diperkenalkan 1966, mobil ini menjadi yang terlaris di dunia sejak 1974 dan hingga kini masih banyak diburu masyarakat, khususnya Indonesia. Mobil ini sempat menjadi sorotan karena pada 1997 menjadi mobil yang laris di zamannya.

Hingga kini, keberadaan mobil ini masih cukup banyak di Tanah Air, meski tidak sebanyak dahulu. Berbagai komunitas pun hadir untuk melestarikan mobil ini dan tentu hal ini dimanfaatkan pedagang mobil bekas untuk menjualnya.

"Corolla tahun 1990an masih ada, tapi jarang, paling showroom Bekasi, Tangerang. Untuk harga Corolla tahun 1997 kisaran Rp50 juta sekarang," kata Yugi. (ase)

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP