TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Yamaha Indonesia Siapkan Motor 'Pembunuh' Vario

"Kita enggak tahu, nanti saja tunggu undangan."
Yamaha Indonesia Siapkan Motor 'Pembunuh' Vario
Yamaha NVX 150. (Youtube)

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku tengah menyiapkan skuter matik bermesin 150cc terbaru. Hal itu menyusul meluncurnya sebuah teaser dari Yamaha Vietnam yang menampilkan model bernama NVX.

Assistant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur mengungkapkan pihaknya memang tengah menyiapkan peluncuran NVX di Indonesia. "Masih dalam persiapan," kata Masykur saat ditemui VIVA.co.id.

Menurut Masykur, peluncuran Yamaha NVX saat ini masih terkendala beberapa hal. Sebab, kata dia, untuk proses registrasi motor model baru di Indonesia membutuhkan waktu yang panjang yakni sekitar enam bulan.

Pertama, produsen motor harus mendaftarkan uji tipe kendaraan ke Kementerian Perhubungan. Uji tipe itu, kata dia, biasanya memakan waktu hingga tiga bulan. Setelah itu produsen mendaftarkan kembali ke Kementerian Perindustrian yang memakan waktu sampai satu bulan.

"Dari situ registrasi lagi ke Kemendagri sebelum ke Samsat. Di Kemendagri nanti ada tiga kementerian untuk menentukan besaran pajaknya, itu saja memakan waktu dua bulan," ujarnya.

Ia mengaku poses registrasi NVX telah dilakukan sekitar tiga bulan lalu. Namun ia enggan memastikan Yamaha NVX apakah bakal diluncurkan dalam perhelatan Indonesia Motorcyle Show (IMoS) 2-6 November mendatang.

"Kita enggak tahu, nanti saja tunggu undangan. Karena nanti sebelum IMoS ada event lagi. Tunggu saja infonya," katanya. (ase)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP