Yamaha Indonesia Siapkan Motor 'Pembunuh' Vario

Yamaha NVX 150.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku tengah menyiapkan skuter matik bermesin 150cc terbaru. Hal itu menyusul meluncurnya sebuah teaser dari Yamaha Vietnam yang menampilkan model bernama NVX.

Honda Vario 160 Meluncur, Harga Bekas Vario 150 Mengejutkan

Assistant General Manager Marketing PT YIMM, Mohammad Masykur mengungkapkan pihaknya memang tengah menyiapkan peluncuran NVX di Indonesia. "Masih dalam persiapan," kata Masykur saat ditemui VIVA.co.id.

Menurut Masykur, peluncuran Yamaha NVX saat ini masih terkendala beberapa hal. Sebab, kata dia, untuk proses registrasi motor model baru di Indonesia membutuhkan waktu yang panjang yakni sekitar enam bulan.

Murah! Punya Uang Segini Bisa Beli Honda Vario 150 Bekas

Pertama, produsen motor harus mendaftarkan uji tipe kendaraan ke Kementerian Perhubungan. Uji tipe itu, kata dia, biasanya memakan waktu hingga tiga bulan. Setelah itu produsen mendaftarkan kembali ke Kementerian Perindustrian yang memakan waktu sampai satu bulan.

"Dari situ registrasi lagi ke Kemendagri sebelum ke Samsat. Di Kemendagri nanti ada tiga kementerian untuk menentukan besaran pajaknya, itu saja memakan waktu dua bulan," ujarnya.

Selain Diskonnya Lumayan, Beli Honda Vario Bisa Tukar Tambah

Ia mengaku poses registrasi NVX telah dilakukan sekitar tiga bulan lalu. Namun ia enggan memastikan Yamaha NVX apakah bakal diluncurkan dalam perhelatan Indonesia Motorcyle Show (IMoS) 2-6 November mendatang.

"Kita enggak tahu, nanti saja tunggu undangan. Karena nanti sebelum IMoS ada event lagi. Tunggu saja infonya," katanya. (ase)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022