Diler Moge Harley-Davidson Bakal Kembali Hadir di Indonesia

Harley-Davidson FLTRSE CVO Road Glide
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVA.co.id – Secara resmi, PT Mabua Harley-Davidson selaku agen tunggal penjual motor besar asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia sudah tutup. Terhitung mulai 31 Desember 2015, Mabua tak lagi menjadi agen motor gede Harley-Davidson di Indonesia.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Setelah sembilan bulan tak ada kabar terkait pengganti Mabua, Sekjen HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Pusat, Jefrey Eugene mengatakan, diler baru Harley Davidson di Tanah Air akan segera hadir, meski bukan dengan status APM.

"Akan berdiri dua diller baru di Jakarta. Yang pertama berdiri di Jakarta Utara tepatnya di Kelapa Gading dan Jakarta Selatan dipegang Putra Borneo," kata Jefrey, Jumat, 30 September 2016.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Namun, Jefrey menjelaskan Mabua Medan tetap berdiri karena merupakan kepemilikan pribadi. "Di Medan dulu ada Mabua Medan, sekarang tetap berlanjut juga," ujarnya.

Selain itu, diler yang sebelumnya dimiliki Mabua akan dibuka kembali dengan kepemilikian orang lain. "Akan buka lagi di Bali. Bekas diler Mabua akan lanjut, tapi bukan atas nama Mabua, beda owner. Paling cepat Januari 2017 ada diler baru sekelas Mabua," tutur Jefrey.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Diketahui, faktor utama Mabua tak lagi memperpanjang keagenan Harley-Davidson diungkapkan Presiden Direktur Mabua Motor Indonesia Djonnie Rahmat.

Kata dia, alasan kuat penutupan lantaran pajak impor motor besar yang ditetapkan pemerintah mencapai hampir 300 persen, dan pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS membuat pihaknya sulit untuk bernapas. (ase)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022