HDCI Pastikan Bersih dari Moge Bodong

Motor Harley Davidson yang mejeng di ajang Jogja Bike Rendezvous
Sumber :
  • VIVA.co.id / Daru Waskita

VIVA.co.id – Tak dipungkiri jika saat ini banyak beredar motor gede (moge) bodong di jalanan. Salah satu penyebabnya adalah panjangnya birokrasi saat mengurus surat kendaraan sehingga beberapa orang memilih cara instan.

5 Tahun Memimpin, Bos Harley-Davidson Menyerah

Beredarnya Harley Davidson 'bodong' (tidak bersurat) tak disangkal oleh pihak Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI). Hanya saja HDCI sebagai komunitas besar Harley-Davidson memastikan seluruh anggotanya memiliki surat legal.

"Kalau anggota HDCI, kami pastikan tidak ada motor bodong, semua anggota kami memiliki surat legal dari motor tersebut," kata Sekjen HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Pusat, Jefrey Eugene saat ditemui di kantor Sekretariat HDCI di Jakarta Selatan.

Kronologi Terungkapnya Penyelundupan Motor Harley Davidson

Selain itu, Jefrey menjelaskan bila motor bodong dapat dikategorikan menjadi dua. Pertama yakni motor tua yang susah dicek kelegalannya. Kedua, motor tersebut sengaja dimasukkan ke Indonesia secara ilegal, dan pemilik tidak mau mengurus suratnya.

"Kalau sudah seperti itu maka sepenuhnya bukan tanggung jawab HDCI, melainkan hal tersebut adalah tanggung jawab pribadi," ujarnya.

Motor Harley Dapat Diskon Gede, Beli Mobil Baru Masih Sisa

Sebagai informasi, dalam AD/ART HDCI dengan tegas mengharuskan seluruh anggotanya memiliki surat legal terkait kepemilikan sepeda motor. (ase)

Dirt Bike Harley Davidson

Ternyata Gak Semua Harley-Davidson Berwujud Moge Lho

Ada juga motor trail dari Harley-Davidson.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2020