TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jangan Kaget dengan Biaya Servis Harley-Davidson, Wajib Tahu

Sekrupnya saja bisa Rp100 sampai Rp125 ribu.
Jangan Kaget dengan Biaya Servis Harley-Davidson, Wajib Tahu
Modifikasi Harley Davidson 883 (VIVA.co.id/Jeffry Yanto)

VIVA.co.id – Sama seperti kendaraan pada umumnya, motor gede atau motor dengan kapasitas mesin besar juga memerlukan perawatan rutin agar tetap prima. Namun, tak banyak yang tahu jika biaya servis moge tergolong mahal.

Harley-Davidson, motor gede (moge) asal Amerika Serikat tersebut dikatakan Ketua Humas dan Media HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), Ferdo Raturandang, memiliki biaya servis yang bisa menguras kantong.

"Untuk ganti oli saja itu harganya Rp600 ribu. Itu untuk oli, di luar itu yang ditambahkan saja. Sebenarnya kalau untuk ganti oli 3.000 sampai 5.000 kilometer. Tapi karena tidak dipakai-pakai jadi sudah basi juga. Jadi kalau 6 bulan tidak dipakai pasti kami ganti. Kami biasa pakai oli Harley," katanya kepada VIVA.co.id.

Meski enggan mengungkapkan secara rinci biaya yang dikeluarkan untuk melakukan satu kali servis, Ferdo menjelaskan bila sekrup motor Harley Davidson saja dihargai Rp100 sampai Rp125 ribu.

"Kalau bengkel biasa itu sekrup tidak dihargai. Untuk Harley itu sekrupnya saja bisa Rp100 sampai Rp125 ribu. Kalau sekarang saya enggak tahu nih berapa," kata Ferdo. (ase)

 

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP