Jangan Kaget dengan Biaya Servis Harley-Davidson, Wajib Tahu

Modifikasi Harley Davidson 883
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – Sama seperti kendaraan pada umumnya, motor gede atau motor dengan kapasitas mesin besar juga memerlukan perawatan rutin agar tetap prima. Namun, tak banyak yang tahu jika biaya servis moge tergolong mahal.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Harley-Davidson, motor gede (moge) asal Amerika Serikat tersebut dikatakan Ketua Humas dan Media HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), Ferdo Raturandang, memiliki biaya servis yang bisa menguras kantong.

"Untuk ganti oli saja itu harganya Rp600 ribu. Itu untuk oli, di luar itu yang ditambahkan saja. Sebenarnya kalau untuk ganti oli 3.000 sampai 5.000 kilometer. Tapi karena tidak dipakai-pakai jadi sudah basi juga. Jadi kalau 6 bulan tidak dipakai pasti kami ganti. Kami biasa pakai oli Harley," katanya kepada VIVA.co.id.

Motor Gede Ducati Monster Meluncur dengan Harga Wow

Meski enggan mengungkapkan secara rinci biaya yang dikeluarkan untuk melakukan satu kali servis, Ferdo menjelaskan bila sekrup motor Harley Davidson saja dihargai Rp100 sampai Rp125 ribu.

"Kalau bengkel biasa itu sekrup tidak dihargai. Untuk Harley itu sekrupnya saja bisa Rp100 sampai Rp125 ribu. Kalau sekarang saya enggak tahu nih berapa," kata Ferdo. (ase)

Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI
Moge Hunter Diablo buatan Bali

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Motor Hunter menjadi salah satu produk yang ditawarkan oleh ecommerce baru.

img_title
VIVA.co.id
1 September 2021