TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

BMW Hilang Ditemukan, Tapi Sudah Habis 'Dimutilasi' Pencuri

Baik eksterior hingga interior dipreteli habis.
BMW Hilang Ditemukan, Tapi Sudah Habis 'Dimutilasi' Pencuri
BMW mewah yang terlihat mengenaskan usai dipreteli. (Autogespot)

VIVA.co.id – Tak ada seorang pun yang menginginkan mobil yang dimiliki diambil paksa atau digondol maling. Namun tentu saja, jika mobil dicuri pasti yang diharapkan yaitu ditemukan kembali. Namun tak sedikit, peristiwa pencurian mobil kerap kali ditemukan kembali. Seperti yang terjadi di sebuah wilayah di daratan Belanda, yang kehilangan sedan mewah BMW F1 M5.

Kecemasan si pemilik hilang setelah diketahui mobil kesayangannya telah ditemukan. Namun demikian, dilansir Autoevolution, Sabtu 1 Oktober 2016, saat ditemukan, sedan buatan Jerman itu ternyata kondisinya jauh dari kata sempurna. Sebab, hampir semua komponen dimutilasi pencuri, baik eksterior hingga interior.

Dari foto-foto yang beredar, mobil tersebut rupanya ditinggalkan oleh para pencuri di sebuah lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar yang menjulang tinggi. Beberapa komponen yang hilang pada bagian eksterior antara lain, empat ban berupa pelek empat pintu, kap mesin, bumper depan, lampu, dan spion.

Masuk ke dalam kabin, pencuri juga rupanya telah mencopot lingkar kemudi, i Drive module, sistem audio, pengatur AC, hingga konsul tengah dan tuas transmisi. Hingga berita ini diturunkan pihak berwajib masih melakukan pencarian siapa pelakunya.

Sekadar informasi, sedan yang diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2011 silam itu, telah mengusung mesin sama seperti BMW S63, yaitu bermesin V8 twin turbo bensin berkapasitas 4.4 liter yang sanggup memuntahkan daya hingga 560 horse power pada 6.000-7.000 rpm dengan torsi 680 newton meter pada 1.500-5.750 rpm.

Dengan mesin tersebut tenaga disalurkan melalui transmisi tujuh percepatan otomatis, dan enam percepatan manual.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP