TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Untung Rugi Mobil Keluarga

MPV tujuh penumpang biasanya punya harga jual yang bagus.
Untung Rugi Mobil Keluarga
Toyota Avanza (Dok)

VIVA.co.id – Toyota Avanza dan Veloz memang dilahirkan sebagai Multi Purpose Vehicle pilihan keluarga Indonesia. Karena MPV tujuh penumpang racikan Toyota ini memiliki fitur, mesin, dan desain yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Untuk mengetahui kelebihan Avanza dan Veloz, beberapa komunitas seperti AXIC dan Veloz Community (Velozity) memberikan tanggapannya soal mobil sejuta umat ini.

Ketua Umum AXIC Chairul M Poetra mengatakan, mulai dari desain, ground clearance serta performa Avanza ini sangat cocok untuk Indonesia. Menurutnya, jalanan Indonesia itu tidak selalu lurus karena banyak tanjakan dan jalan rusak.

“Memiliki penggerak roda belakang, performa yang dihasilkan sesuai dengan kapasitas penumpangnya. Dan juga dengan ground clearance yang tinggi sangat sesuai dengan kebutuhan jalanan di Indonesia,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, MPV tujuh penumpang ini juga mempunyai harga jual yang bagus, jadi tidak usah takut rugi. “Saya punya Avanza tahun 2004 tipe G transmisi manual, saat itu saya beli Rp105 jutaan dan saya jual tahun 2013 harganya Rp 90 juta,” tutur pengguna Grand New Avanza ini.

Kata dia,  Grand New Avanza yang dimiliki sekarang tentu punya keunggulan yang lebih terutama dari efisiensi bahan bakar dan banyaknya fitur yang ditawarkan. “Kalau segi bahan bakar lebih irit, karena mesin dan teknologinya baru,” tuturnya.

Fitur di Grand New Avanza yang membuat dirinya kagum itu adalah Immobilizer. “Teman saya seminggu lalu itu mobilnya mau diambil maling, tapi tidak berhasil. Saya melihat fotonya dalam keadaan box di bawah setir tempat kabel-kabel, kontak sudah terbongkar,” tuturnya.

Toyota Avanza

Ketua Harian Velozity Okke Oktianto mengaku memilih Veloz karena dengan budget yang ada bisa mendapatkan spesifikasi kendaraan yang lumayan mewah dan sistem keamanan kendaraan yang baik.

“Saya memilih Veloz karena cukup untuk berpergian bersama keluarga dan memiliki  bodi sangat elegan yang masuk untuk semua kalangan, dari remaja bahkan orangtua sekalipun,” ujarnya.

Pengguna Veloz lansiran 2012 ini mengatakan, kelebihan dari Veloz yang menggunakan penggerak roda belakang mampu melewati segala medan jalan serta sistem pengereman yang sudah ABS, dan memiliki suspensi yang nyaman untuk mobil jenis MPV.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP