TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Referensi Lima Motor Touring Terbaik

Salah satunya Kawasaki ZZR1400.
Referensi Lima Motor Touring Terbaik
Yamaha FJR1300. (Visordown)

VIVA.co.id – Sepeda motor dikenal memiliki beberapa kelebihan ketimbang kendaraan roda empat. Motor memiliki kelebihan dari segi efisiensi ketimbang mobil. Selain itu, motor juga dikenal dapat melibas kemacetan, karena 'kuda besi' dapat bertindak lincah di jalanan, meliuk-liuk di antara banyak kendaraan lainnya.

Khusus untuk jarak jauh, melakukan perjalanan dengan sepeda motor memang sangat melelahkan karena menguras tenaga. Maka itu, sejumlah pabrikan sepeda motor kemudian membuat tunggangan yang sekiranya nyaman meski motor dibawa menjelajah tempat nun jauh di sana.

Dilansir Vidosrdown, Senin 3 Oktober 2016, setidaknya ada lima sepeda motor touring yang bisa menjadi referensi Anda karena kelebihan yang ditawarkannya. Motor-motor tersebut tak hanya menawarkan performa, namun juga fitur-fitur pendukung sebuah motor touring.

Lantas, apa saja kelima motor touring terbaik tersebut?

1. Yamaha FJR1300

Yamaha FJR1300.

Selain didukung mesin 1.298cc, Yamaha FJR 1300 memiliki fitur terbaik di kelasnya, seperti lampu LED, kopling sipper dan suspensi adjustable elektronik. Motor ini juga disebut sebagai salah satu motor dengan sistem pengereman terbaik. Mampu menghasilkan tenaga hingga 146.2 horse power dan torsi 101.7 lb/ft. Wajar jika kemudian motor ini disebut sebagai motor terbaik yang berada di urutan pertama versi Visordown.

2. Kawasaki ZZR1400

Kawasaki ZZR1400 2016.

Motor ini mampu menghasilkan tenaga hingga 200 horse power. ZZR1400 dinilai sebagai salah satu motor terbaik sebagai motor touring. Keunggulan utama dari motor ini adalah performa mesinnya yang mampu membuat setiap pengendara 'jatuh cinta'. Wajar apabila motor pabrikan Jepang ini berada diurutkan kedua sebagai motor terbaik.

3. Suzuki GSX1300R Hayabusa

Hayabusa 50th Anniversary Edition

Hayabusa merupakan salah satu motor tercepat di dunia. Meski memiliki performa mesin optimal, motor pabrikan Jepang ini dinilai sebagai motor touring yang paling baik karena tetap nyaman digunakan. Memiliki mesin berkapasitas 1.299cc, Hayabusa mampu menyemburkan tenaga hingga 175 bhp dan torsi 99 lb/ft.

4. Suzuki GSX650F

Suzuki GSX650F.

Meski terlihat seperti sportsbike, Suzuki GSX650F disebut layak berada di posisi keempat karena merupakan salah satu motor dengan konsumsi bahan bakar hemat di kelasnya dan memiliki perawatan mudah saat harus menempuh perjalan jauh. Sempurna sebagai motor touring adalah kalimat yang tepat bagi motor ini. Disematkannya mesin 656cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 86 bhp dan torsi 46 lb/ft disebut tangguh untuk digunakan berjalan jauh.

5. BMW R1200RS

BMW R1200GS Adventure

Tiga kata yang datang ke pikiran ketika berbicara tentang R1200RS, yakni kecepatan, ketenangan dan kenyamanan. Selain disematkannya mesin boxer 1.170cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 125 horse power, motor asal Jerman ini juga memiliki torsi yang halus. Hal itu merupakan salah satu daya tarik yang mampu menempatkan BMW R1200RS di posisi kelima.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP