Daihatsu Bicara Terios Model Baru di Indonesia

FT Concept dari Astra Daihatsu Motor (ADM). Ilustrasi.
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sudah 10 tahun Daihatsu Terios melakoni debutnya di Indonesia. Hanya saja, sejak 2006, kembaran Toyota Rush tersebut tak pernah mengalami ubahan drastis, melainkan sekadar rombakan ringan.

Daftar Harga Mobil Low SUV Januari 2022, BR-V Paling Mahal

Meski belum diketahui kapan lahirnya sosok paling anyar Terios, namun di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menampilkan FT Concept, yang digadang-gadang sebagai penerus Terios. Lantas kapan FT Concept akan hadir?

Menanggapi hal itu, Division Head Corporate Planning PT ADM Rudy Ardiman menyatakan, hingga saat ini mobil yang pernah dipajang di pameran otomotif tahun lalu itu masih konsep, belum diketahui kapan akan dibuat produksi massalnya.

Daihatsu Siapkan Terios 7 Wonders Edisi Spesial

Kata Rudy, Daihatsu masih mencari pilihan yang diinginkan konsumen serta perusahaan. Jika keinginan konsumen sudah dipenuhi, maka proses selanjutnya akan dilakukan tes pasar dan pengembangan. 

“Development sendiri itu antara dua sampai tiga tahun. Sekarang dalam proses lah. Seperti apa prosesnya? Belum tahu,” kata Rudy saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Bukan Rusak, Ini Penyebab Fitur Canggih Terios Tidak Berfungsi

Sedangkan saat menampilkan FT Concept di GIIAS 2015, Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra menyatakan, kendati FT Concept menuai hasil survei cukup positif, namun Daihatsu akan lebih dahulu melakukan beberapa tahapan lainnya.

"Design engineering, prototype, testing, hingga akhirnya mass production. Jadi, sebelum tahapan itu, yah sebenarnya jadi atau tidak (diproduksi), kami belum tahu," kata Amel.

Amel juga mengatakan, untuk membuat mobil, dari proses desain hingga dijual, prosesnya tidak bisa sembarangan. Ia mencontohkan, pada tahap rekayasa desain, dibutuhkan perhitungan yang rumit, mulai dari bentuk dan pemasangan mesin. Hal ini tentu agar mesin bisa benar-benar diterapkan pada mobil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya