10 Mobil Modifikasi Keren Siap Serbu Jakarta

Modifikasi Suzuki Escudo rancangan Kupu-Kupu Malam Yogyakarta.
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ajang modifikasi mobil berskala nasional, Hot Import Night (HIN), seri ke-14 baru saja selesai digelar. Pada akhir seri tersebut, dipilih 10 mobil modifikasi terbaik dari 19 kota. Pemilihan modifkasi terbaik ini dilakukan melalui penilaian yang sifatnya akumulatif.

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Menurut rilis yang diterima VIVA.co.id, 4 Oktober 2016, 10 mobil terbaik ini akan kembali diperlombakan pada ajang final HIN di Jakarta, 26-27 November 2016 mendatang.

Posisi pertama mobil terbaik ditempati BMW Seri 5 lansiran 2014 rancangan klub Zoom Surabaya. Meski tidak ekstrem, namun hasil modifikasi terlihat rapi dan serasi dengan konsep yang diusung.

Berani Beradegan Panas dengan Lukman Sardi, Yuk Intip Profil Michelle Ziudith

Posisi kedua ditempati Isuzu Panther dari klub Vostro asal Yogyakarta. Terlihat seperti Hummer HX Concept, mobil yang terkenal dengan mesin dieselnya ini memakai pelek 24 inci serta sasis dan bodi garapan rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam.

Modifikasi Isuzu Panther.

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Modifikasi Isuzu Phanter (Foto: Dok: HIN)

Posisi ketiga, ada Honda Jazz asal Bali dari klub Voice. Mobil berbentuk hatchback ini telah berubah wujud melalui proses body conversion. Atapnya bisa terbuka dan terlipat ke belakang, berkat penggunaan perangkat motorized.

Posisi keempat dan kelima ditempati Mitsubishi Grandis asal Surabaya dari klub Option dan Honda Brio asal Yogyakarta dari klub Harap Maklum.

Modifikasi Mitsubishi Grandis.

Modifikasi Mitsubishi Grandis (Foto: Dok HIN)

Keenam, sport utility vehicle (SUV) andalan Kupu-Kupu Malam yang sudah berkali-kali dipajang di pameran otomotif, yakni Suzuki Escudo enam roda.

Peringkat ketujuh dan kedelapan ditempati Toyota Avanza milik klub Vostro dan Toyota Yaris beraliran street racing rancangan klub BJG Yogyakarta.

Di posisi sembilan, ada Honda Jazz asal Lampung dari klub LSC81. Dan posisi terakhir diduduki oleh Toyota Yaris dari klub Casper, Surabaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya