TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Jualan Sedan Civic Bermesin Turbo, Honda Semringah

Penjualan naik 200-300 persen.
Jualan Sedan Civic Bermesin Turbo, Honda Semringah
All New Honda Civic Turbo. (Krisna Wicaksono/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Lesunya penjualan mobil model sedan rupanya bukan jadi masalah lagi bagi PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air.

Pasalnya, sedan terbaru mereka yang dilengkapi dengan fitur turbocharger, yakni Civic Turbo, laris bak kacang goreng.

Direktur Pemasaran dan Purnajual HPM, Jonfis Fandy, mengatakan, penjualan Civic tahun ini melonjak drastis dibandingkan dengan tahun lalu. Salah satu penyebabnya, konsumen kini sudah tidak ragu lagi membeli mobil dengan mesin turbo.

"Jadi, konsumen sadar, mesin 1.500cc yang dipakai Civic bukan mesin biasa. Jadi, yang dicari ya perangkat turbo-nya," ujarnya di Jakarta.

Jonfis yakin, sedan andalan Honda ini akan menjadi market leader di kelasnya. “Penjualan naik 200-300 persen, saya pikir wajar jika jadi market leader,” ungkapnya.

Saat ditanya soal sedan bermesin turbo milik kompetitor, Jonfis mengaku tidak memikirkan hal tersebut. Sebab, ia mengklaim bahwa saat ini yang aktif menawarkan mesin turbo adalah Honda.

"Bukan enggak ada kompetitor. Tapi, yang memasang turbo pada mobil sedan itu paling banyak Honda, untuk saat ini,” jelasnya.

Mesin All New Honda Civic Turbo.

Mesin Honda Civic Turbo

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP