TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mengebut, Bus Tingkat Ringsek Akibat Hantam Gajah

Gajah tewas di tempat, sedangkan sopir bus mengalami luka berat.
Mengebut, Bus Tingkat Ringsek Akibat Hantam Gajah
Ilustrasi gajah. (Metro.)

VIVA.co.id – Sebuah peristiwa memilukan baru-baru ini terjadi di Thailand. Seekor gajah tewas, akibat tertabrak sebuah bus tingkat yang melaju di jalur bebas hambatan dari arah Bangkok menuju Chiang Mai.

Dilansir The Sun, Selasa 4 Oktober 2016, peristiwa ini terjadi, saat bus yang mengangkut 25 orang penumpang melaju dengan kecepatan 90 kilometer per jam. Tiba-tiba, muncul seekor gajah dari arah samping.

Karena, sopir bus tidak sempat menginjak rem, tabrakan pun tak terhindarkan. Bus disebutkan sempat melaju hingga sejauh 30 meter, sebelum akhirnya berhenti. Gajah malang itu ikut terseret, karena sebagian tubuhnya tersangkut di dasbor bus.

Akibat insiden ini, gajah jantan yang berusia delapan tahun itu tewas seketika. Sedangkan bus mengalami kerusakan parah, terutama di bagian depan.

Meski tak ada korban jiwa manusia, namun insiden itu membuat sang sopir bus, Narit Chittong, mengalami luka cukup parah karena terjepit bodi bus.

Diduga, gajah liar tersebut terpisah dari rombongan dan tersasar hingga ke jalan raya. Lepasnya gajah dari kandang, bukan pertama kalinya terjadi di Thailand. Bulan lalu, gajah yang sama juga terlihat berkeliaran di jalan tersebut. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP