TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Toyota Siapkan Avanza Baru untuk Taksi Online?

Mesin berkapasitas 1.300cc dan transmisi manual.
Toyota Siapkan Avanza Baru untuk Taksi Online?
Toyota Avanza. (Dok)

VIVA.co.id – Meski pasar mobil multi purpose vehicle (MPV) saat ini didominasi oleh duet Calya-Sigra, namun permintaan akan Toyota Avanza masih cukup tinggi.

Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Tanah Air, diam-diam menyiapkan model Avanza baru.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di Kementerian Perindustrian, Selasa 4 Oktober 2016, tertera Toyota Avanza Transmover 1.3 M/T didaftarkan untuk uji tipe.

Mobil ini didaftarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pabrik yang memproduksi beberapa model Toyota, termasuk Avanza.

Beredar kabar, Avanza Transmover bermesin 1.300cc dengan transmisi manual ini akan menyasar konsumen fleet, atau kendaraan untuk operasional suatu perusahaan.

Tentu saja, jenis ini hanya ditawarkan oleh Toyota. Pasalnya, Daihatsu telah memiliki jenis kendaraan fleet, yakni Gran Max.

Jika benar untuk pasar fleet, kemungkinan Avanza Transmover akan mengusung fitur yang lebih sedikit. Namun, perangkat keselamatan, diharapkan tetap akan dipertahankan.

Selain itu, Avanza Transmover juga diisukan bakal menjadi target konsumen yang ingin membuka usaha taksi online.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat ini memang membatasi izin kendaraan untuk dijadikan taksi online, yakni minimal memiliki kapasitas silinder di atas 1.300cc. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP