Toyota Siapkan Avanza Baru untuk Taksi Online?

Toyota Avanza.
Sumber :
  • Dok

VIVA.co.id – Meski pasar mobil multi purpose vehicle (MPV) saat ini didominasi oleh duet Calya-Sigra, namun permintaan akan Toyota Avanza masih cukup tinggi.

Aksi Pemudik Angkut Dua Motor dengan Satu Mobil Bikin Warganet Heran

Bahkan, PT Toyota Astra Motor (TAM), agen pemegang merek Toyota di Tanah Air, diam-diam menyiapkan model Avanza baru.

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id di Kementerian Perindustrian, Selasa 4 Oktober 2016, tertera Toyota Avanza Transmover 1.3 M/T didaftarkan untuk uji tipe.

Viral Video Aksi Heroik Polisi Naik Motor Stut Mobil Avanza Mogok, Kuat Banget Kakinya

Mobil ini didaftarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pabrik yang memproduksi beberapa model Toyota, termasuk Avanza.

Beredar kabar, Avanza Transmover bermesin 1.300cc dengan transmisi manual ini akan menyasar konsumen fleet, atau kendaraan untuk operasional suatu perusahaan.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Tentu saja, jenis ini hanya ditawarkan oleh Toyota. Pasalnya, Daihatsu telah memiliki jenis kendaraan fleet, yakni Gran Max.

Jika benar untuk pasar fleet, kemungkinan Avanza Transmover akan mengusung fitur yang lebih sedikit. Namun, perangkat keselamatan, diharapkan tetap akan dipertahankan.

Selain itu, Avanza Transmover juga diisukan bakal menjadi target konsumen yang ingin membuka usaha taksi online.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat ini memang membatasi izin kendaraan untuk dijadikan taksi online, yakni minimal memiliki kapasitas silinder di atas 1.300cc. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya