TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Siap Luncurkan Civic Murah di Indonesia

Mobil tersebut berjenis hatchback, berbeda dengan edisi sebelumnya.
Honda Siap Luncurkan Civic Murah di Indonesia
Honda Civic Hatchback Prototype di GIIAS 2016. (VIVA.co.id/Dian Tami)

VIVA.co.id – Meski PT Honda Prospect Motor (HPM) belum menjual Honda Civic hatchback di Tanah Air, namun mobil yang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 lalu itu diklaim mendapatkan respons sangat baik dari konsumen di Tanah Air.

Hanya saja, Marketing and After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy menyatakan, mobil tersebut belum bisa dipasarkan atau pun sekadar konsumen memberikan uang tanda jadi alias booking fee.

“Civic hatchback ini sempat dilupakan. Dan sekarang respons baik, apalagi ada turbo. Konsumen yang cari mobil ini biasanya orang yang dulunya memang punya Civic hatchback,” ucap Jonfis saat berbincang dengan VIVA.co.id, Selasa 4 Oktober 2016.

Jonfis menuturkan, alasan lain konsumen menunggu mobil tersebut, tak lain karena pada dasarnya mereka telah mengenal kemampuan Civic. Hanya saja, Jonfis menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir yang ada pilihannya itu mobil-mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan sedan.

Kata Jonfis, konsumen yang ingin membeli Civic hatchback biasanya mereka yang menyukai hatchback dan ingin upgrade dari Honda Jazz. Namun Jonfis mengakui, untuk naik level di jenis hatchback, konsumen tak memiliki pilihan. Jika pun naik ke SUV maka konsumen akan memilih Honda HR-V.

Namun demikian, lanjut dia, Jonfis meyakini keberadaan Civic hatchback nantinya tidak akan memakan pangsa pasar Jazz. Sebab mobil ini dipastikan akan dibanderol lebih mahal dari model tersebut, namun akan lebih murah dari jenis Civic sedan.

Honda Civic hatchback terbaru ini akan mengusung mesin sama dengan sedan yaitu VTEC turbo berkapasitas 1.500 cc. Namun demikian, soal harga, dipastikan akan lebih murah.

Harga lebih murah lantaran saat ini pajak untuk hatchback hanya akan dikenakan 10 persen, sementara sedan dengan mesin di atas 1.500cc akan dikenakan 40 persen. Tentu saja, dengan aturan tersebut harga Civic hatchback akan jauh lebih murah dibandingkan dengan model sedan yang saat ini dijual di pasaran.

Namun sayang, meski akan dijual di 2017 mendatang, Jonfis masih belum tahu kapan waktu yang tepat sedan tanpa buntut itu siap dilego.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP