TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tips Berburu Onderdil di Pasar Asem Reges

Kawasan ini menyediakan onderdil baru dan bekas.
Tips Berburu Onderdil di Pasar Asem Reges
Salah satu toko penyedia onderdil bekas di Pasar Asem Reges, Jakarta Barat. (BMWCCI)

VIVA.co.id – Bagi yang pertama kali membeli mobil bekas, hal yang paling dikhawatirkan adalah mencari onderdil mobil tersebut, terutama jika usia mobil sudah tua dan tidak diproduksi lagi.

Untungnya, ada sebuah kawasan di Jakarta Barat yang menyediakan berbagai jenis onderdil mobil, baik mobil keluaran baru maupun lawas. Lokasi yang dimaksud adalah Pasar Asem Reges, Jalan Taman Sari.

Menurut penelusuran VIVA.co.id, di sekitar Jalan Taman Sari Raya banyak terlihat toko-toko yang menyediakan onderdil kendaraan. Namun, ada trik khusus yang perlu dilakukan sebelum datang ke lokasi ini.

Meski terkenal lengkap, namun Asem Reges kerap dijauhi konsumen, lantaran banyak sekali calo yang berkeliaran. Calo-calo ini biasanya mengincar mereka yang awam soal kawasan tersebut.

Selain menyediakan onderdil baru, ada beberapa toko yang menjual onderdil bekas. Biasanya, toko penjual onderdil bekas menempati lantai bawah, sementara penjual onderdil baru banyak menempati lantai atas.

Beberapa pemilik toko onderdil juga merasa terganggu dengan kehadiran calo-calo itu. Menurut pemilik toko Suka Jaya Motor, Anwar, calo kerap mematok harga tinggi, sehingga konsumen enggan kembali lagi.

"Mereka (calo) akan memberikan harga dua kali lipat lebih mahal dibandingkan harga jual kita," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Oleh karena itu, Anwar menyarankan kepada konsumen agar mengetahui persis onderdil yang dicari dan toko yang menjualnya.

"Kalau ke sini, langsung aja ke tokonya. Atau juga bisa tanya penjaga pintu parkir di depan pasar,” ungkapnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP