Honda Pertimbangkan Produksi Civic Hatchback di Indonesia

Honda Civic Turbo Hatchback.
Sumber :
  • Caranddriver

VIVA.co.id – Ajang Paris Motor Show 2016 yang berlangsung 1-16 Oktober, dimanfaatkan Honda untuk mengenalkan secara resmi sedan Civic Hatchback terbaru. Sedan tak berbuntut tersebut dibuat di Inggris dan akan dijual pertama kali di pasar Eropa.

Terpopuler Otomotif: Harga Aprilia SR-GT Replica, Mobil Buatan Lokal Miliaran Rupiah

Namun, Indonesia juga akan mendapatkan jatah mobil ini. Rencananya, mobil yang mengusung mesin sama seperti jenis Civic sedan ini rencananya akan dipasarkan di dalam negeri pada 2017 mendatang.

Hanya saja, untuk pasar Indonesia, mobil tersebut tak akan diboyong langsung dari Negeri Ratu Elizabeth. Pasalnya, jika diimpor dari sana, harga jualnya menjadi lebih mahal.

Minat Beli Honda Civic Turbo? Segini Harga Mobil Bekasnya

Lantas, apakah Civic Hathcback ini akan dibuat di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran dan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, menyatakan, hal itu mungkin saja dilakukan.

Pesaing Civic Turbo Mengaspal di IIMS 2022, Harga Cuma Segini

“Kita sedang pelajari. Kalau ada kesempatan, seperti unitnya cukup dan tergantung kebutuhan konsumen, bisa saja,” kata Jonfis saat berbincang dengan VIVA.co.id di Jakarta.

Meski disebut akan dijual pada 2017 mendatang, Jonfis belum bisa memastikan, kapan pastinya HPM akan meluncurkan mobil tersebut. Jika benar dibuat di Indonesia, tentu saja harga jualnya akan lebih murah. Terlebih, pajak sedan dan hatchback berbeda.

Jika sedan dengan mesin di atas 1.500cc dikenakan pajak 40 persen, maka untuk hatchback, pajak yang dikenakan sebesar 10 persen saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya