Cara Cepat Bikin Kabin Mobil Adem

Parkiran mobil.
Sumber :
  • www.nbcnews.com

VIVA.co.id – Kaca film memiliki fungsi untuk menolak panas dan radiasi matahari yang masuk ke dalam kabin mobil. Namun, banyak yang tidak tahu, bahwa panas dan radiasi yang ditahan tidak seluruhnya.

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

”Kalau parkir di tempat panas, kaca film bisa menolak panas, tapi tidak 100 persen. Ini karena kaca film bukan alat yang bisa diatur seperti AC," kata Manajer Layanan Pelanggan PT V-Kool Indo Lestari, Billy Susanto, kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Maka dari itu, Ia menyarankan agar pemilik mobil membuka kaca beberapa saat, untuk membiarkan hawa panas di dalam kabin keluar .

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

"Ketika masuk mobil, kami sarankan dibuka dulu kacanya. Diamkan beberapa menit, sebelum menyalakan AC. Ini berguna untuk mengeluarkan hawa panas yang ada di mobil, supaya AC bekerja tidak berat, karena udara sudah sirkulasi," ujarnya.

Billy juga menyarankan agar kaca mobil dibiarkan terbuka sedikit saat sedang diparkir, sehingga sirkulasi udara tetap berjalan. Untuk mengantisipasi turunnya hujan, ada baiknya pemilik mobil memasang talang air pada jendela mobil.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

“Talang berfungsi mencegah air masuk ke dalam kabin, saat kaca dibuka sedikit. Jika tidak pakai talang air, buka semua kaca selama beberapa menit, kemudian hidupkan mesin dan nyalakan AC,” jelasnya.

Dengan cara ini, udara dalam kabin akan turun lebih cepat, dibandingkan dengan membiarkan udara panas didinginkan oleh AC.

Spanduk bertuliskan parkir gratis di Indomaret

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Berkembangnya keluhan warganet terhadap tukang parkir liar yang meminta uang di sejumlah minimarket kembali menjadi sorotan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024