TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Honda Jazz Bakal Pakai Mesin Turbo 1.000cc

Mobil ini akan menjadi pesaing Ford Fiesta 1.0 EcoBoost.
Honda Jazz Bakal Pakai Mesin Turbo 1.000cc
Honda Jazz. (Dok: Honda)

VIVA.co.id – Perusahaan mobil asal Jepang, Honda, rupanya sedang asyik menciptakan mobil yang dibenamkan mesin turbo. Terbaru, pabrikan mobil ini menjejalkan mesin turbo ke dalam Honda Civic, baik tipe sedan maupun hatchback.

Namun, tak hanya Civic, Honda rupanya memiliki rencana untuk memasang turbo pada tipe Jazz atau Fit. Rencana ini diungkapkan langsung Pimpinann Honda Inggris, Phil Webb.

Dilansir Carscoops, Rabu 5 Oktober 2016, Phil menyatakan, turbo ini akan dikombinasikan dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc.

Meski kapasitas mesinnya kecil, namun Jazz Turbo diharapkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 127 daya kuda dan torsi 200 Newton meter. Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Teknologi baru mesin Ford EcoBoost

Teknologi mesin Ecoboost

“Kami sedang mencari dan melihat, di mana kami bisa mengembangkannya (mesin turbo). Kami pikir konsumen akan menyukainya, jadi kami akan menggunakannya di mobil lain,” ujarnya.

Jika benar Jazz akan menggunakan mesin tiga silinder 1.000cc turbo, tentunya mobil ini akan menjadi rival bagi hatchback asal Amerika Serikat, Ford Fiesta 1.0 EcoBoost.

“Saat ini, tidak ada rencana untuk membuat (Jazz) versi sporty. Tapi, kami selalu mencari apa yang bisa kami lakukan, agar konsumen muda lebih tertarik ke diler kami (membeli Jazz),” katanya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP