Honda Jazz Bakal Pakai Mesin Turbo 1.000cc

Honda Jazz.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA.co.id – Perusahaan mobil asal Jepang, Honda, rupanya sedang asyik menciptakan mobil yang dibenamkan mesin turbo. Terbaru, pabrikan mobil ini menjejalkan mesin turbo ke dalam Honda Civic, baik tipe sedan maupun hatchback.

Terpopuler Otomotif: Harga Aprilia SR-GT Replica, Mobil Buatan Lokal Miliaran Rupiah

Namun, tak hanya Civic, Honda rupanya memiliki rencana untuk memasang turbo pada tipe Jazz atau Fit. Rencana ini diungkapkan langsung Pimpinann Honda Inggris, Phil Webb.

Dilansir Carscoops, Rabu 5 Oktober 2016, Phil menyatakan, turbo ini akan dikombinasikan dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1.000cc.

Minat Beli Honda Civic Turbo? Segini Harga Mobil Bekasnya

Meski kapasitas mesinnya kecil, namun Jazz Turbo diharapkan mampu menghasilkan tenaga sebesar 127 daya kuda dan torsi 200 Newton meter. Mesin tersebut akan disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan.

Teknologi baru mesin Ford EcoBoost

Pesaing Civic Turbo Mengaspal di IIMS 2022, Harga Cuma Segini

Teknologi mesin Ecoboost

“Kami sedang mencari dan melihat, di mana kami bisa mengembangkannya (mesin turbo). Kami pikir konsumen akan menyukainya, jadi kami akan menggunakannya di mobil lain,” ujarnya.

Jika benar Jazz akan menggunakan mesin tiga silinder 1.000cc turbo, tentunya mobil ini akan menjadi rival bagi hatchback asal Amerika Serikat, Ford Fiesta 1.0 EcoBoost.

“Saat ini, tidak ada rencana untuk membuat (Jazz) versi sporty. Tapi, kami selalu mencari apa yang bisa kami lakukan, agar konsumen muda lebih tertarik ke diler kami (membeli Jazz),” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya