TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Motor Listrik Zero Punya Saingan, Ini Wujudnya

Harganya jauh lebih murah.
Motor Listrik Zero Punya Saingan, Ini Wujudnya
Motor listrik buatan India (rushlane)

VIVA.co.id – Mendengar nama negara India pasti yang terbesit di pikiran adalah penghasil film Bollywood. Namun tak hanya film, negeri Hindustan ini juga ingin tersohor dengan keberadaan industri otomotifnya.

Bahkan yang terbaru, perusahaan sepeda motor India, Tork, meluncurkan sepeda motor listrik pertama yang disebut T6X. Sepeda motor dengan desain sport ini digadang-gadang akan menjadi penantang Zero Motorcyle yang berasal dari Amerika Serikat.

Dilansir Rushlane, Rabu 5 Oktober 2016, Tork T6X yang menggunakan baterai lithium, jika dicharge penuh mampu melaju dengan kecepatan penuh hingga 100 km/jam dan mencapai jarak tempuh hingga 100 km sekali isi baterai.

Untuk membuat Tork T6X, disebut-sebut perusahaan telah melakukan penelitian selama tujuh tahun. Hal ini tentu untuk membuat sepeda motor ini memiliki kualitas terbaik dan mampu bersaing di pasar otomotif.

T6X ini juga telah dilengkapi sejumlah fitur mulai dari speedometer full digital display, quick charge and superior acceleration, DRL, ABS, CBS, dan fitur anti maling.

Pada bagian kaki-kaki, baik depan mau belakang motor dengan bobot 130 kg ini telah menggunakan rem cakram, serta veleg 17 inch  yang dibalut dengan ban tubeless. Tidak disebutkan secara rinci bagaiman dengan system jantung pacu, namun demikian torsi puncak T6X ini sebesar 27 Nm.

Soal harga, untuk mesin listrik Tork T6X dijual cukup murah yaitu 124.999 rupee atau sekitar Rp24, 4 juta.  Tentu harga ini jauh lebih murah dibanding motor listrik Zero Motorcycle yang dibanderol ratusan juta rupiah.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP