TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Mercy Buat Mobil Bertenaga Brutal Penantang LaFerrari

Hypercar itu disebut menggunakan mesin F1.
Mercy Buat Mobil Bertenaga Brutal Penantang LaFerrari
Teaser mobil bertenaga brutal Mercedes-Benz. (Autoguide)

VIVA.co.id – Perusahaan mobil premium Mercedes-Benz, rupanya ingin melebarkan sayapnya di kancah otomotif global. Merek mobil Jerman ini, sedang menyiapkan hypercar yang memiliki tenaga mobil-mobil di Formula One (F1).

Hypercar yang rencananya baru akan hadir dua tahun lagi itu, nantinya akan bersaing dengan hypercar lain, seperti LaFerrari, McLaren P1, serta Porsche 918.

Tentu saja, hypercar baru Mercedes-Benz AMG ini disebut-sebut akan menggunakan mesin F1 yang dikombinasikan dengan teknologi hybrid.

Dilansir Autoguide, Kamis 6 Oktober 2016, disebutkan mesin yang akan dibenamkan pada 'jet darat' itu, yaitu mesin bensin V6 berkapasitas 1.6 liter turbocharged, serta suplai tambahan tenaga lain berasal dari motor listrik. Alhasil, daya yang dilontarkan bisa mencapai 1.000 horse power.

Kepala pengembangan produk Thomas Weber mengklaim, hypercar ini akan menjadi yang paling efisien dan terbaik dari yang pernah dibuat AMG. “Ini akan menunjukkan arah masa depan kinerja merek kami," kata dia seperti dilansir Autonews.

Mercedes-AMG Hypercar ini akan menjadi megaproyek bersama antara AMG di Affalterbach, Jerman, yang melibatkan pembalap F1 Nico Rosberg dan Lewis Hamilton untuk memastikan kenyamanan berkendara. Adapun di kelas hypercar ini harga setiap mobil bisa dibanderol lebih dari US$1 juta, atau di atas Rp13 miliar. (asp)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP