Cuci Mobil Pakai Sampo Rambut, Benar atau Salah?

Ilustrasi. Mencuci mobil.
Sumber :
  • www.toyota.astra.co.id

VIVA.co.id – Para pemilik mobil tentu mengidamkan tunggangannya mulus mengkilap seperti baru. Berbagai cara dilakukan agar kondisi demikian tercipta, di antaranya yang paling termudah adalah dengan mencuci. Namun, meski sederhana banyak pihak yang masih salah kaprah terhadap barang-barang yang digunakan untuk mencuci mobil.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Deni Yohanes, Technical Support Meguiars Indonesia mengatakan, apabila salah pilih cairan untuk mencuci mobil, body kendaraan akan terlihat kusam, jauh dari asa ingin membuat mengkilap. Kata Deni, penggunaan deterjen, cairan untuk mencuci piring, atau sampo rambut merupakan hal yang salah kaprah.

"Sampo rambut dan cairan pencuci piring itu bikin body kusam, kandungan kondisionernya tidak sesuai dan tidak mengandung teknologi proteksi untuk melindungi body dari paparan sinar matahari," ujarnya saat ditemui VIVA.co.id di Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis 6 Oktober 2016.

Ini Solusinya untuk Antisipasi Kaca Mobil yang Rawan Berjamur

Maka itu, dia menganjurkan, agar menggunakan cairan khusus yang memang benar-benar diperuntukkan untuk mencuci kendaraan. Jika ingin membuat body mengkilap lebih lama, bisa menambahkan tahap poles dengan menggunakan wax. "Karena mencuci mobil saja sebenarnya tidak cukup untuk membuat body mengkilap," tuturnya.

Selain itu, tahapan mencuci mobil juga wajib diperhatikan. Seperti melakukan pembersihan dari atas dahulu baru ke bawah. Sebab, salah kaprah tahapan pencucian mobil bisa membuat goresan-goresan halus. (asp)

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid Cuma Segini
Layanan servis mobil Mitsubishi.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen dalam melakukan perawatan kendaraan, Mitsubishi menghadirkan program September Service Ceria.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2022