Yamaha dan Honda 'Joinan' Lahirkan Skuter Baru, Apa Itu?

Skuter Honda TACT (50cc)
Sumber :
  • Motor1

VIVA.co.id – Di tengah dugaan kartel antara Honda dan Yamaha di Indonesia ternyata tak membuat dua produsen motor asal Jepang itu untuk terus menjalin kerja sama. Kabar terakhir, keduanya kini tengah ‘joinan’ untuk mengembangkan sepeda motor jenis skuter.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Seperti yang dilansir Moto1, Kamis 6 Oktober 2016, hasil kerja sama ini disebutkan akan melahirkan skuter dengan kapasitas mesin kecil yakni 50cc atau sepeda motor berdaya listrik. Kebijakan hasil kolaborasi yang dikhususkan untuk pasar Jepang ini rencananya akan direalisasikan sebelum 2018.

Sebagai langkah awal kerja sama ini, Honda akan memasok original equipment manufacturer (OEM) atau sejumlah produk kepada Yamaha, berupa produk motor Honda TACT dan Giorno. Kemudian, Yamaha mengganti nama dengan Jog dan Vino.

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

“Kami percaya kolabarasi yang akan dimulai dengan aliansi OEM, tak hanya akan melampaui ekspektasi soal produk, tapi juga mengukir budaya sepeda motor masa depan di Jepang,” kata Katsuaki Watanabe, Managing Executive Officer and Director, Yamaha Motor Co., Ltd.

Setelah itu, Yamaha dan Honda juga akan mengembangkan secara bersama Honda Benly dan Yamaha Gear. Namun tentu proyek kolaborasi ini masih untuk menyasar pasar domestik Jepang yang memang tengah menunjukkan penurunan dalam penjualan.

Kaget, Beli Honda Monkey Sekarang Motornya Dikirim Tahun 2023
Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

PT Daya Adicipta Motora (DAM) yang memberikan penawaran program penjualan menarik, bagi konsumen yang ingin membeli motor sport adventure touring Honda CB150X. 

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022