TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Ingin Beli Mobil Low SUV? Ini Panduan Harga Suku Cadangnya

Dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang akan beli mobil Low SUV.
Ingin Beli Mobil Low SUV? Ini Panduan Harga Suku Cadangnya
Daihatsu Terios (Dian Tami Kosasih/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Industri otomotif yang semakin berkembang, membuat tren mobil sering berubah setiap tahunnya. Adanya berbagai pilihan segmen mobil memberikan warna dalam persaingan pasar otomotif di Tanah Air. Termasuk, mobil bertubuh bongsor Sport Utility Vehicle (SUV).

Kali ini VIVA.co.id akan membahas harga suku cadang untuk mobil-mobil Low SUV. Harapannya tentu akan menjadi pertimbangan bagi Anda yang tengah mengincar mobil-mobil kelas ini. Empat mobil terpilih yakni Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda HR-V dan juga Suzuki SX4 S-Cross.

Berdasarkan penelusuran ke beberapa diler, ternyata harga suku cadang yang diberikan diler sangat kompetitif dan bervariasi. Untuk Daihatsu Terios misalnya, harga yang ditawarkan mulai dari bumper depan berkisar Rp1,4 juta, Bumper belakang Rp2,1 juta.

"Untuk kopling satu set Rp1,6 juta, Head lamp Rp2,7 juta, Stoplamp Rp850 ribu, Spion Rp3 juta satu set serta wiper blade Rp301 ribu, wiper hanya depan saja," kata Kepala Bagian Suku Cadang Daihatsu Matraman, Jakarta Pusat saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Untuk Toyota Rush, tentu tidak berbeda jauh dengan kembarannya yaitu Daihatsu Terios. Harga satu set wiper blade depan dan belakang berkisar Rp662 ribu, sedangkan bumper depan dan juga belakang Rp4 juta.

"Tapi yang bumper belum termasuk cat dan juga pemasangan, sementara untuk spion assy plus cover tahun 2015 TRD Rp3,2 juta dan tahun 2016 TRD Rp1,5 juta," kata Indah, Kepala Bengkel Auto2000 Cikarang.

Sementara, Honda HR-V yang sebenarnya lebih tepat disebut crossover tidak berbeda jauh dengan Daihatsu. Harga spion berkisar Rp1,5 juta satu sisi, Lampu depan Rp2,9 juta. "Untuk bumper depan Rp1,1 juta, belakang Rp915 ribu serta Kopling satu set Rp 2,7 juta," kata Ayu, Kepala Bagian Suku Cadang Honda Arista, Jatinegara, Jakarta Timur.

Sedangkan Suzuki SX4 Scross yang juga crossover, untuk harga spion berkisar Rp2,5 juta, bumper depan dan belakang Rp 2,2 juta, wiper blade Rp215 ribu. "Wiper itu tapi hanya depan satu set, sementara itu untuk kopling satu set Rp 3,5 juta dan Lampu headlamp dan stoplamp berkisar Rp1,2 juta," kata Jumadi, Kepala Bengkel Suzuki Cempaka Putih.

Kesimpulannya, dari semua suku cadang yang telah dijabarkan rata-rata suku cadang dari Suzuki S-Cross yang tergolong termurah. Sedangkan Honda HR-V menjadi suku cadang yang termahal. Namun tentu semua juga tergantung selera Anda.

(mus)

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP