Modifikasi Harley Davidson Dyna, The Bomb Runner Ala Taiwan

Modifikasi Harley Davidson Dyna
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Harley-Davidson Dyna terlahir sebagai motor touring yang memiliki setang tinggi, dengan pelek jari-jari. Namun, di tangan Felice, Dyna lansiran 2015 ini tak lagi bertampang motor petualang. Banyaknya ubahan yang dilakukan justru membuat motor ini bak monster.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Ya, pria humoris ini berhasil mengubah jati diri Dyna dengan mengubah tangki, body, dan setang yang sudah dicustom. Kata dia, moge asal Amerika miliknya ini memang terinspirasi Harley custom garapan builder, Taiwan yang alirannya disebut The Bomb Runner.

Pria 35 tahun ini mengatakan, terinspirasi builder Taiwan, Rough Craft. Jadi tidak heran, kalau sebagain besar aksesoris after market yang digunakan lansiran Rough Craft, terlebih pada sektor kaki-kakinya.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

"Untuk mendapatkan semua barangnya saya order langsung dari Taiwan. Untuk pelek saya spesial order mulai dari warna, desain palang, dan ukuran ring 17 lebar 3,5 inci," ujarnya saat berbincang dengan VIVA.co.id.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Menurutnya, lebar pelek sengaja tidak terlalu besar, agar terlihat seperti The Bomb Runner. Maka dari itu, untuk penggunaan ban, ia pun mengadopsi ban dengan motif kotak-kotak lansiran Dunlop yang ukurannya 16/500. Kok beda?

"Memang sengaja bikin ukuran pelek dan ban berbeda, biar terlihat bulet, buat handling juga lebih enak. Apalagi kalau ketemu jalan rusak enggak begitu terasa magel, ayunannya jadi lebih empuk," tuturnya.

Pengusaha alat berat ini, mengatakan, The Bomb Runner memang mempunyai ciri khas kaki-kaki yang padat dengan pelek yang terlihat lebih kecil dibanding dimensi ban.

Data modifikasi
Pelek depan: Rough craft 3.5x17
Pelek belakang: Rough craft 3.5x17
Ban depan: Dunlop 500-16
Ban belakang: Dunlop 500-16
Lampu depan : Bezel rough craft
Gas cap: CCI
Timing cover: CCI
Derby cover: CCI
Fork cover : Protector rough craft
Swing arm: Protector rough craft
Filter: Rough craft
Exhaust: Custom
Forward control: Rough craft
Lever: RSD
Riser: Bitwel
Handlebar: Bitwel
Gas tank carbon
Jok by Mbtech
Body by BMS

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya