TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Solusi Mudah Buat yang Bosan Warna Mobil Bawaan

Biaya lebih murah dibanding cat ulang mobil.
Solusi Mudah Buat yang Bosan Warna Mobil Bawaan
Subaru XV yang dibalut dengan stiker bunglon. (Herdi Muhardi/VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan pemilik kendaraan untuk melindungi bodi mobilnya. Salah satu cara yang banyak dilakukan saat ini adalah melapisi cat dengan stiker (car wrapping).

Selain bisa melindungi bodi dari dari lecet, stiker juga dapat mempercantik mobil dan mengatasi kejenuhan warna.

Menurut teknisi Ahli Mandiri Utama Stiker yang terletak di Mega Glodok Kemayoran Lantai 5, Jakarta Pusat, Aal, banyak keuntungan yang bisa didapat pemilik mobil bila melapisi bodi mobil dengan stiker.

"Banyak pengguna mobil mempercantik mobilnya dengan kombinasi warna. Salah satu caranya ya menggunakan stiker," katanya kepada VIVA.co.id.

Harga yang lebih murah dibandingkan harus mengecat ulang dan pengerjaan yang memakan waktu lebih singkat, juga menjadi alasan car wrapping banyak diminati.

Aal juga menjelaskan, pemakaian stiker pada bodi mobil tidak mengharuskan pemilik mengganti data STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), karena dengan mudah dapat dicopot. Hal tersebut tentu sangat berbeda apabila pemilik melakukan cat ulang. 

"Stiker itu lebih murah. Kalau bosan, bisa dicopot lagi. Beda sama cat. Selain itu, cat ulang harus ganti STNK, karena otomatis permanen,” jelasnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP