Solusi Mudah Buat yang Bosan Warna Mobil Bawaan

Subaru XV yang dibalut dengan stiker bunglon.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan pemilik kendaraan untuk melindungi bodi mobilnya. Salah satu cara yang banyak dilakukan saat ini adalah melapisi cat dengan stiker (car wrapping).

Fungsi Cat Mobil Lebih dari Sekadar Penampilan

Selain bisa melindungi bodi dari dari lecet, stiker juga dapat mempercantik mobil dan mengatasi kejenuhan warna.

Menurut teknisi Ahli Mandiri Utama Stiker yang terletak di Mega Glodok Kemayoran Lantai 5, Jakarta Pusat, Aal, banyak keuntungan yang bisa didapat pemilik mobil bila melapisi bodi mobil dengan stiker.

3 Hal Sepele yang Bikin Bodi Mobil Cepat Rusak

"Banyak pengguna mobil mempercantik mobilnya dengan kombinasi warna. Salah satu caranya ya menggunakan stiker," katanya kepada VIVA.co.id.

Harga yang lebih murah dibandingkan harus mengecat ulang dan pengerjaan yang memakan waktu lebih singkat, juga menjadi alasan car wrapping banyak diminati.

Bisnis Perbaikan Bodi dan Cat Mobil Semakin Menjanjikan

Aal juga menjelaskan, pemakaian stiker pada bodi mobil tidak mengharuskan pemilik mengganti data STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), karena dengan mudah dapat dicopot. Hal tersebut tentu sangat berbeda apabila pemilik melakukan cat ulang. 

"Stiker itu lebih murah. Kalau bosan, bisa dicopot lagi. Beda sama cat. Selain itu, cat ulang harus ganti STNK, karena otomatis permanen,” jelasnya.

VIVA Otomotif: Daihatsu Ayla Sport di GIIAS 2023

Tips Menjaga Cat Mobil Tetap Berkilau

Daihatsu terus berkomitmen mendekatkan diri kepada pelanggan dengan menghadirkan beragam program menarik, salah satunya diwujudkan melalui edukasi tentang cat mobil dan p

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023