TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Intip Jasa Car Wrapping di Jakarta

Banyak yang hanya melapisi satu bagian bodi saja.
Intip Jasa Car Wrapping di Jakarta
Mobil dengan stiker. (Toyota)

VIVA.co.id – Modifikasi dengan melapisi bodi mobil menggunakan stiker (car wrapping) sering kali dilakukan untuk mengatasi rasa bosan dengan warna cat bawaan pabrik. 

Selain itu, prosesnya praktis dan dapat mencegah bodi agar tidak lecet. Tidak heran apabila saat ini banyak mobil dengan bodi warna-warni banyak berseliweran di jalan.

Menurut teknisi Ahli Mandiri Utama Stiker yang terletak di Mega Glodok Kemayoran Lantai 5, Jakarta Pusat, Aal, setidaknya ada 30 mobil setiap bulan yang datang untuk memasang stiker.

"Setiap bulan, sekitar 30 mobil yang melakukan jasa pemasangan stiker. Tapi, kalau full bodi jarang. Kebanyakan cuma satu bagian, seperti kap mobil atau atap mobil," kata Aal kepada VIVA.co.id.

Saat disinggung biaya pemasangan, Aal menjelaskan, tokonya mematok tarif Rp250 ribu sampai Rp5 juta.

"Kalau full bodi itu mulai dari Rp3 juta untuk mobil kecil, lalu Rp3,5 juta untuk mobil sedang dan sedan. Rp4 juta untuk mobil besar seperti Toyota Alphard dan untuk Elf itu bisa Rp5 juta. Itu pakai Oracal (merek stiker). Kalau kap mesin Rp350 ribu dan atap Rp450 ribu untuk mobil kecil," jelasnya.

Untuk motif karbon, Aal mengatakan, harga yang ditawarkan lebih mahal. Stiker karbon dibanderol mulai Rp350 ribu sampai Rp600 ribu untuk kap mesin mobil kecil.

"Belum pernah ada yang melapisi seluruh bodi dengan motif karbon. Harganya bisa lebih mahal dari cat untuk full bodi. Kalau gambar, itu tergantung variasi warna dan gambarnya. Untuk stripping bodi itu Rp350 ribu. Paling mahal ya gambar, itu sekitar Rp1,5 juta," ungkapnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP