TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Penantang Kawasaki Ninja Siap Dirilis di Indonesia

Motor tersebut yakni Akula.
Penantang Kawasaki Ninja Siap Dirilis di Indonesia
TVS Akula 310 concept. (www.indianautosblog.com)

VIVA.co.id – PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) serius mengembangkan bisnisnya di Tanah Air. TVS yang dikenal sebagai produsen sepeda motor dengan harga terjangkau itu kini akan bermain di segmen premium.

Head of Marketing PT TMCI, Rizal Tanjung mengungkapkan, pihaknya beralasan bermain di segmen premium semata-mata untuk mengubah brand image mereka saat ini. "Kalau selama ini kita ngeluarin produk di value segmen sekarang value segmen sudah ada, nanti produk-produk baru kita lebih ke arah premium supaya lebih bersaing dari brand image kita," kata Rizal saat ditemui di Jakarta, Kamis 6 Oktober 2016.

Menurut dia, saat ini masyarakat di Tanah Air sudah cukup tertarik melirik sepeda motor di kelas premium. Alasannya teknologi dan desain yang dibenamkan pada kendaraan roda dua di kelas premium lebih canggih dari motor biasa. "Jadi kita bisa menawarkan desain berbeda, teknologi yang berbeda. Kalau di value kan mainset-nya adalah harga. Kalau di sini (premium) kita bisa menawarkan berbagai macam opsi, meski banyak kompetisi tapi minat orang kan beda-beda," ujarnya.

Rizal menjelaskan, untuk meningkatkan citra dari TVS Indonesia maka rencananya pihaknya akan menghadirkan motor konsep TVS Akula 310 dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show pada November 2016 nanti.

Rendering Akula 310.

TVS Akula 310 itu sendiri lebih dahulu diperkenalkan dalam perhelatan Delhi Auto Show 2016. "Kita akan display motor-motor yang akan kita pasarkan, dan sama ada motor konsep yang akan kita bawa dari India, yang jelas yang diperlihatkan itu adalah motor konsep bukan yang akan dijual," katanya.

Tantang Ninja 300

Jika melihat sosok Akula, motor sport tersebut merupakan kuda besi dengan penjejalan jubah alias fairing. Motor ini memang digadang-gadang akan menjadi penantang sengit Kawasaki Ninja 300.

Dilansir Indianautosblog, Akula 310 versi produksi dilaporkan tak bakal jauh berbeda dengan model purwarupanya. Meski demikian, pelakon rendering (rekaan digital), Shoeb Kalania, bahkan mencoba membuat sosok Akula 310 versi produksi. Hasilnya, seperti gambar yang Anda lihat di atas tulisan ini.

Rendering Akula 310.

Akula 310 sendiri merupakan sepeda motor sport yang memiliki arti Hiu. Ya, Akula merupakan bahasa Rusia yang artinya demikian. Maka jangan heran jika sepeda motor ini banyak meminjam inspirasi desain dari ikan hiu, baik pada struktur hidung dan buritan yang menyerupai sirip punggung hiu dan dapat berfungsi untuk meningkatkan keaerodinamisan.

Diyakini, motor ini akan berbagi platform dengan BMW G310R, yakni mesin satu silinder liquid-cooled 313cc. Peleknya pun sama dengan G310R. Pada versi konsep yang dipamerkan beberapa waktu lalu, Akula 310 dibekali shockbreaker up side down, lampu depan kembar, visor tinggi, split handle bar, steering damper, instrumen konsol yang sepenuhnya digital, kursi split, dan rangka aluminium.

Tak cuma Kawasaki Ninja 300 yang bakal menjadi lawan kuatnya, motor ini juga akan bersaing dengan KTM RC390 dan Yamaha R3.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP