Cara Tepat Merawat Car Wrapping

Mobil dengan stiker.
Sumber :
  • Toyota

VIVA.co.id – Salah satu cara mengatasi kejenuhan warna pada mobil kesayangan yakni dengan memasang stiker (car wrapping). Selain prosesnya yang praktis, stiker juga memiliki fungsi untuk mencegah lecet pada bodi mobil.

Tips Mudah Rawat Stiker Mobil, Jangan Sering Dicuci

Agar kreasi dapat dituangkan dengan bebas, saat ini produsen stiker menyediakan banyak sekali pilihan warna. Teknisi Ahli Mandiri Utama Stiker yang terletak di Mega Glodok Kemayoran Lantai 5, Jakarta Pusat, Aal, membeberkan warna favorit yang banyak diburu pemilik kendaraan saat ini.

"Hitam paling banyak diminati saat ini. Lalu yang kedua itu putih. Dua warna itu sangat diminati oleh pemilik mobil saat ini," kata Aal kepada VIVA.co.id.

Program ‘September Service Ceria’ Mitsubishi, Apa Manfaatnya?

Meski memiliki banyak peminat, harga untuk hitam dan putih, ditegaskan Aal, tidak berbeda dengan warna lainnya. Hanya stiker warna perak dan emas yang dibanderol lebih mahal.

"Warna perak dan emas per meter Rp50 ribu lebih mahal dibandingkan warna-warna lain," ujar Aal.

Mitsubishi Manjakan Konsumen Lewat Program September Service Ceria

Selain mengungkapkan warna favorit konsumen, Aal juga memberi tips merawat stiker agar tahan lama.

"Sebenarnya merawat mobil dengan stiker itu sangat mudah. Bahkan lebih mudah diurus ketimbang cat," ungkapnya.

Cara merawat mobil dengan stiker hanya harus dicuci seperti biasa. Kalau menggunakan warna hitam doff, jangan pernah mengolesi bagian permukaan stiker dengan pengilap cat.

"Caranya tinggal cuci biasa saja. Kalau bahannya doff, enggak boleh kena poles. Sama seperti bahan karbon, warnanya langsung berubah kalau kena poles,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya