TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Cara Tepat Merawat Car Wrapping

Ada dua warna khusus yang tidak boleh terkena bahan pengilap cat.
Cara Tepat Merawat Car Wrapping
Mobil dengan stiker. (Toyota)

VIVA.co.id – Salah satu cara mengatasi kejenuhan warna pada mobil kesayangan yakni dengan memasang stiker (car wrapping). Selain prosesnya yang praktis, stiker juga memiliki fungsi untuk mencegah lecet pada bodi mobil.

Agar kreasi dapat dituangkan dengan bebas, saat ini produsen stiker menyediakan banyak sekali pilihan warna. Teknisi Ahli Mandiri Utama Stiker yang terletak di Mega Glodok Kemayoran Lantai 5, Jakarta Pusat, Aal, membeberkan warna favorit yang banyak diburu pemilik kendaraan saat ini.

"Hitam paling banyak diminati saat ini. Lalu yang kedua itu putih. Dua warna itu sangat diminati oleh pemilik mobil saat ini," kata Aal kepada VIVA.co.id.

Meski memiliki banyak peminat, harga untuk hitam dan putih, ditegaskan Aal, tidak berbeda dengan warna lainnya. Hanya stiker warna perak dan emas yang dibanderol lebih mahal.

"Warna perak dan emas per meter Rp50 ribu lebih mahal dibandingkan warna-warna lain," ujar Aal.

Selain mengungkapkan warna favorit konsumen, Aal juga memberi tips merawat stiker agar tahan lama.

"Sebenarnya merawat mobil dengan stiker itu sangat mudah. Bahkan lebih mudah diurus ketimbang cat," ungkapnya.

Cara merawat mobil dengan stiker hanya harus dicuci seperti biasa. Kalau menggunakan warna hitam doff, jangan pernah mengolesi bagian permukaan stiker dengan pengilap cat.

"Caranya tinggal cuci biasa saja. Kalau bahannya doff, enggak boleh kena poles. Sama seperti bahan karbon, warnanya langsung berubah kalau kena poles,” jelasnya.

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP